250 Unit Supercar Edisi Terbatas Jaguar Terjual Dalam 4 Hari

Pihak Jaguar mengalokasikan sejumlah 65 unit F-Type Project 7 untuk dipasarkan di kawasan Uni Eropa, Inggris, Amerika, serta Jepang.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 08 Jul 2014, 01:20 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2014, 01:20 WIB
250 Unit Supercar Edisi Terbatas Jaguar Terjual Dalam 4 Hari
Pihak Jaguar mengalokasikan sejumlah 65 unit F-Type Project 7 untuk dipasarkan di kawasan Uni Eropa, Inggris, Amerika, serta Jepang.

Liputan6.com, London - Jaguar mengumumkan jika seluruh edisi terbatas dari supercar-nya, yaitu F-Type Project 7 telah terjual habis. Supercar yang hanya diproduksi sejumlah 250 unit ini pun seluruhnya ludes terjual di Inggris.

Tingginya animo pecinta supercar membuat pihak Jaguar kembali membuka pemesanan supercar ini sebanyak 100 unit di Inggris, setelah sebelumnya tambahan jatah 65 unit F-Type Project 7 dirasakan kurang oleh para pecinta supercar. Penjualan unit tambahan tersebut juga telah dilepas di ajang Goodwood Festival of Speed yang diadakan pada 26-29 Juni lalu.

Jaguar F Type Project 7 adalah supercar edisi terbatas garapan Special Vehicle Operation (SVO) yang merupakan divisi performa dari Jaguar Land Rover (JLR). Supercar ini diperkenalkan pertama kali pada ajang Goodwood Festival of Speed, seperti dilansir dari Autocar, Senin (7/7/2014).

Setelah sukses memamerkan F-Type Project 7 di Goodwood, pihak Jaguar rencananya akan memboyong F-Type Project 7 ke Amerika Serikat untuk diperkenalkan di ajang Pebble Beach Automotive Week pada 13 Agustus mendatang.

Banyaknya permintaan atas F-Type Project 7 membuat pihak Jaguar mengalokasikan kembali 65 unit supercar tersebut untuk dipasarkan di kawasan Uni Eropa, Inggris, Amerika, serta Jepang. Rencananya, pihak Jaguar akan membanderol supercar ini dengan harga mulai dari 135 ribu Pound Sterling atau sekitar Rp 2,76 miliar (Kurs Rp 20.433 per Pound Sterling).

"Kami memiliki beberapa desain yang sedang dalam tahap pengerjaan dan evaluasi lebih lanjut, model ini akan menggunakan atap berbahan kain yang tetap kering saat hujan lebat." ujar Harry Metcalfe, SVO Executive.

Tak hanya membuat F-Type Project 7 ini menjadi lebih nyaman, SVO juga akan membatasi kecepatan maksimal dari F-Type Project 7 melalui ECU baru. ECU ini membuat F-Type Project 7 kini hanya sanggup berlari hingga kecepatan 193 kilometer per jam dari sebelumnya yang mampu melibas 300 kilometer per jam.

Project 7 ini sendiri mengambil basis dari Jaguar F-Type. Berbeda dengan F-Type standar, SVO menggarap Project 7 dengan cara meningkatkan kemampuan mesin dan suspensi yang mengadopsi milik Jaguar XKR-S GT yang telah diluncurkan awal tahun ini.

Sebagai divisi performa dari JLR, SVO saat ini semakin disibukkan dengan pengembangan beberapa konsep mobil kencang lainnya seperti Project 8, 9, dan 10. Sayangnya, pihak SVO masih enggan membocorkan seputar basis desain kendaraan yang akan digunakan dalam proyek-proyek tersebut. (Ysp/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya