Selain di Bekasi, 2 Pabrik GM di Amerika Juga Ditutup

Bukan hanya di Bekasi saja, General Motors juga ternyata berencana untuk menghentikan produksi pada beberapa pabriknya di dunia.

oleh Rio Apinino diperbarui 27 Feb 2015, 14:04 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2015, 14:04 WIB
2,4 Juta Mobil Produksi General Motors Ditarik
General Motors menyediakan dana sebesar US$ 200 juta atau sekitar Rp2,29 triliun untuk biaya recall kali ini

Liputan6.com, Michigan - Bukan hanya di Bekasi saja, General Motors juga ternyata berencana untuk menghentikan produksi pada beberapa pabriknya di dunia. Dalam beberapa bulan mendatang, dua pabrik di Amerika Utara direncanakan untuk ditutup.

Melansir Autoblog pada Jumat (27/2/2015), penghentian produksi di pabrik-pabrik ini adalah untuk menyesuaikan produksi dengan permintaan aktual kendaraan. Meskipun begitu, penutupan ini adalah penutupan sementara. 

Pabrik Orion Assembly di Michigan, AS, yang memproduksi Chevrolet Sonic dan Buick Verano rencananya akan ditutup sementara pada 9 hingga 13 Maret 2015. Pabrik ini dikabarkan telah merencanakan 2 periode berhenti sementara untuk mengurangi kelebihan pasokan.

Selain di Michigan, jadwal penghentian sementara juga dialami oleh pabrik Flex yang berlokasi di Oshawa, Kanada, pada 13-17 April. Penghentian sementara itu akan mempengaruhi pasokan Chevrolet Camaro, Impala, Buick Regal dan Cadillac XTS.

Bahkan, ada rumor yang mengatakan bahwa pabrik di Oshawa tersebut mungkin saja ditutup selamanya mengingat Camaro, Regal dan XTS tidak akan pertahan hingga 2017. Meskipun begitu, pemerintah Kanada dan Serikat Buruh di sana tidak menyetujuinya.

Apakah strategi General Motors ini akan diimplementasikan ke pabrik di seluruh dunia? Kita tunggu saja. 

(Rio/Gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya