Kutu Community Terus Gaungkan Kampanye Keselamatan Berkendara

Dalam menjalankan aksinya, Kutu Community menggandeng anggota Polisi dari Polsek Cilandak.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 14 Jul 2015, 15:02 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2015, 15:02 WIB
Kutu Community Terus Menggaungkan Kampanye Keselamatan Berkendara
Dalam menjalankan aksinya, Kutu Community menggandeng anggota Polisi dari Polsek Cilandak.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan ramadan seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali komunitas sepeda motor tergerak untuk berbuat kebaikan. Salah satu komunitas yang menunjukkan aksi sosial itu adalah Kutu Community yang merupakan para pengguna skutik ikonik Vespa.

Dalam menjalankan aksinya, Kutu Community menggandeng anggota Polisi dari Polsek Cilandak yang bertugas di Pos Pengamanan Lebaran 2015. Sekira 60 member Kutu terlihat sigap mengampayekan pentingnya arti keselamatan berkendara di Perempatan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (12/7).

Tidak hanya membagikan santapan berbuka puasa, para Kutu juga menghimbau pengendara sepeda motor untuk lebih tertib di jalan dengan cara membentangkan spanduk saat lampu merah menyala.

"Aksi sosial yang Kami lakukan ini merupakan realisasi dari misi Kutu untuk terus mengampayekan keselamatan berkendara di jalan. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan naik motor," jelas Manson Sebastian, Ketua Divisi Sosial Kutu Community dalam keterangan resminya.

Atas aksi sosial yang dilakukan Kutu Community, Panit Patko Polsek Cilandak Aiptu Paino Majohin turut menyambut baik kegiatan positif seperti ini. "Kampaye keselamatan yang dilakukan Kutu Community bisa menjadi contoh bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya," katanya.

Meski usianya belum genap setahun, Kutu telah melakukan berbagai kegiatan positif termasuk kegiatan yang berfokus pada keselamatan berkendara serta partisipasi di ajang balap untuk memfasilitasi bakat anggotanya supaya tidak kebut-kebutan di jalan.

"Sejak awal berdiri KUTU berkomitmen agar para anggotanya bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat dalam berkendara aman di jalan raya,” tutup Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community.

(ian/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya