20 Mobil Anyar Bakal Dirilis di GIIAS 2015

20 mobil keluaran terbaru dari 13 agen pemegang merek dirilis saat GIIAS 2015

oleh Rio Apinino diperbarui 06 Agu 2015, 14:23 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2015, 14:23 WIB
GIIAS Jadi Pameran Mobil Resmi Gaikindo
Nama baru Auto Show mengacu pada tren nama penyelenggaraan pameran otomotif dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 20 mobil keluaran terbaru dari 13 agen pemegang merek (APM) dipastikan akan dirilis di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 pada 20 hingga 30 Agustus 2015 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (6/8/2015), dinyatakan bahwa model baru tersebut adalah model-model pertama di Indonesia, Asia, dan bahkan dunia.

Adapun beberapa APM yang akan memperkenalkan line up premium adalah Audi dengan New Audi Q7, New Audi TT, serta Audi Q3 PL. Sementara itu, Mercedes-Benz akan meluncurkan tiga model sekaligus, yaitu Mercedes-AMG GT, Mercedes Maybach S Class, dan New GLC.

Tidak mau kalah, BMW juga akan merilis dua model barunya yang diklaim akan menjadi pelopor kendaraan di segmen sedan sedan sports modern dan mobil dengan tujuh kursi penumpang.

Ada pula Mitsubishi yang akan memperkenalakan satu line up terbaru serta satu mobil konsep. Daihatsu bahkan akan memperkenalkan dua mobil konsep sekaligus yang belum pernah ditampilkan di Tanah Air.

Pabrikan lainnya, Nissan, akan membuka selubung X-Trail Hybrid. Sementara Ford dilaporkan akan memperkenalkan tiga mobil model terbaru, yakni All New Everest, All New Focus dan New Ranger. Honda bahkan akan melakukan world premier BR-V di ajang GIIAS ini.

Dengan hadirnya model-model baru ini, Gaikindo mencoba berkomitmen mengembangkan industri otomotif Tanah Air. "Hal ini merupakan salah satu alasan kami mengadakan pameran otomotif tahunan berskala internasional," ujar Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo.

(rio/ian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya