Nih, Bocoran Ninja ZX 10R dari Kawasaki

Kawasaki memberikan bocoran soal Ninja ZX 10 R.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 12 Sep 2015, 12:00 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2015, 12:00 WIB
Kawasaki Mulai Bocorkan Teaser Ninja ZX 10R
Fokus improvement Ninja ZX 10R terdapat pada sisi handling dan kaki-kaki.

Liputan6.com, Tokyo - Melalui sebuah bocoran Ninja ZX-10R, Kawasaki Heavy Industries (KHI) sukses membuat penggila motor sport penasaran. Superbike generasi terbaru yang masuk dalam keluarga Ninja bakal ditetaskan dengan mengadopsi DNA Kawasaki Racing Team di ajang World Superbike (WSBK).

Dikatakan, motor anyar Kawasaki ini hadir dengan fokus peningkatan di sektor handling serta kaki-kaki. Suspensi menganut semi-active suspension. Sementara remnya telah didukung fitur ABS. Tak luput, Kawasaki juga menerapkan sentuhan kosmetika yang lebih gress Demikian dilansir dari Visordown.

"Pada model baru ini kami fokus untuk mengembangkan sumber daya pada rekayasa teknis dan performa secara keseluruhan. Pengembangan yang dilakukan KHI mendapat masukan dari Kawasaki Racing Team bersama dengan dua pembalapnya, Jonathan rea dan Tom Sykes," beber Yoshimoto Matsuda, Project Leader KHI.

Ninja 10R, lanjut Matsuda merupakan sepeda motor yang memiliki karakter berperforma responsif baik untuk kendaraan harian maupun di trek balap.

Menyoal waktu debut, Kawasaki rencananya bakal membuka selubung Ninja ZX 10R di Barcelona, Spanyol pada Oktober mendatang. "Kami bangga dengan hasilnya melalui kemajuan yang signifikan dari sasis, performa mesin serta seni berkendara dan teknologi pada motor ini," tutupnya.

(ysp/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya