Inilah 5 Motor Terbaik Pilihan Jurnalis

Kegiatan yang terangkum dalam Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2015 telah menentukan lima motor sebagai finalis.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 16 Okt 2015, 12:00 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2015, 12:00 WIB
Inilah 5 Motor Terbaik Pilihan Jurnalis
Kegiatan yang terangkum dalam Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2015 telah menentukan lima motor sebagai finalis.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan sepeda motor terbaik tahun ini pilihan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali bergulir. Kegiatan yang terangkum dalam Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2015 telah menentukan lima motor sebagai finalis.

Dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh dewan juri yang terdiri dari jurnalis media online, harian dan majalah.

Dari 42 model yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak Oktober 2014 hingga September 2015 terpilih lima terbaik, tiga di antaranya berasal dari pabrikan Honda yakni Honda CB150R StreetFire, Honda Vario 150 eSP, dan Honda Sonic 150R. Sementara dua lainnya, yakni Kawasaki KLX 150, dan Yamaha N-Max.

Adapun penilaian yang diberikan berdasarkan berbagai aspek, seperti desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga.

"Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota Forwot berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepeda motor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2015," jelas Ricky Setiawan, Ketua Dewan Juri FYM 2015.

Selanjutnya, dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik atau Best of The Best Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2015.

Pengumuman pemenang Forwot Motorcycle of the Year 2015 akan dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2015 di Balai Sarwono, Jakarta Selatan.

(ian/gst)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya