Jurus Hino Geber Penjualan

Hino berencana memperluas jaringan penjualan. Dengan demikian, mereka berharap pangsa pasar yang dikuasai semakin besar.

oleh Rio Apinino diperbarui 09 Mar 2016, 15:00 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2016, 15:00 WIB
Jurus Kunci Hino Tingkatkan Penjualan
Hino berencana memperluas jaringan penjualan. Dengan demikian, mereka berharap pangsa pasar yang dikuasai semakin besar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hino Motors Indonesia (HMSI) mematok target penjualan yang lebih tinggi tahun ini. Mereka berharap dapat menguasai 65 persen pangsa pasar segmen medium duty truck dan 20 persen light duty truck. Jumlah ini setara dengan 25 ribu unit secara keseluruhan.

Untuk diketahui, meski tahun lalu pasar kendaraan komersil penjualannya menurun, Hino justru mengalami kenaikan pangsa pasar. Mereka berhasil menguasai 62 persen segmen medium duty truck atau setara dengan 10.856 unit. Sementara di segmen light duty truck mereka merebut 17,25 persen market share, atau setara 11.158 unit.

Untuk mencapai target tersebut, Hino berencana untuk memperluas jaringan penjualannya. Mereka berharap dapat membuka enam outlet baru tahun ini. Saat ini, mereka telah memiliki 164 jaringan penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak disebutkan di mana saja outlet-outlet baru itu akan didirikan.

Optimisme ini juga disebabkan karena Hino melihat pemerintah giat membangun infrastruktur. Dengan pembangunan, Hino berharap masalah perlambatan ekonomi perlahan akan terurai.

"Pemerintah aktif mengeluarkan kebijakan ekonomi untuk mengatasi dampak perlambatan ekonomi. Seiring dengan itu Hino turut mendukung kebijakan dan proyek–proyek yang dijalankan pemerintah dalam menyediakan fasilitas untuk memajukan perekonomian masyarakat," ujar Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Di kesempatan yang sama, Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, mengatakan bahwa meski pasar turun, mereka tetap konsisten untuk meluncurkan produk-produk baru. Salah satunya adalah Hino500 Series New Generation Ranger.

Selain itu, Hino juga meluncurkan FC Bus yang punya kapasitas 40 tempat duduk. Ini segmen baru di Hino, setelah sebelumnya mereka telah memiliki bis besar yang kapasitasnya 59 tempat duduk dan bus kecil berkapasitas 30 tempat duduk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya