Nissan Note Dapat Penyegaran, Apa yang Berubah?

Nissan Motor Company akan segera merilis pembaruan terhadap kendaraan kompak mereka, Note. Mobil ini sempat diisukan hadir di Indonesia.

oleh Rio Apinino diperbarui 12 Okt 2016, 19:35 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2016, 19:35 WIB
Nissan Note
Gambar terbaru Nissan Note.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan Motor Company akan segera merilis pembaruan terhadap kendaraan kompak mereka, Note. Disebutkan bahwa dibanding versi yang ada saat ini, perubahan yang terjadi cukup `substansial`.

Hal ini diketahui setelah laman indianautosblog merilis leaked image (gambar resmi yang bocor, belum secara resmi diumumkan) nya.

Salah satu perubahan yang cukup signifikan ada pada bagian depan (front end). Nissan telah menambahkan grill khas mereka bernama V-motion. Front fascia mobil ini, sebagaimana yang bisa dilihat, mirip MPV Nissan Serena.

Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa Nissan Note ini akan dilengkapi dengan varian hibrida untuk pertama kalinya.

Soal peluncuran, disebutkan bahwa Nissan Note akan dirilis tahun ini, meski belum jelas persisnya kapan. Note sendiri pertama kali diperkenalkan pada 2004 lalu, dan hingga kini masih mempertahankan bentuk lima pintu.

Mobil ini juga dijual di Asia Tenggara, dan diproduksi di Thailand. Namun begitu produk ini juga dipasarkan di negara lain seperti Malaysia dan Vietnam.

Sebagai informasi, Nissan Note memiliki platform yang sama dengan Nissan Livina yang dijual di Indonesia. Namun perbedaannya Nissan Note lebih futuristik dan elegan.

Tahun 2014, pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan sedang melakukan studi tentang kelayakan Nissan Note masuk ke Indonesia. Namun nampaknya tidak terealisasikan karena ketatnya persaingan di segmen itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya