VW Luncurkan Tiguan Tujuh Penumpang

Volkswagen (VW) Group memperkenalkan crossover Tiguan model tahun 2018. Mobil ini sekarang punya tujuh kursi.

oleh Rio Apinino diperbarui 11 Jan 2017, 12:40 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2017, 12:40 WIB
Sketsa VW Tiguan 2018
Sketsa VW Tiguan 2018 (Foto: autoguide.com).

Liputan6.com, Detroit - Volkswagen (VW) Group memperkenalkan crossover Tiguan model tahun 2018 di pameran North American International Auto Show 2017 yang dihelat di Detroit, Amerika Serikat (AS).

Namun, karena skandal emisi Dieselgate, mereka hanya memperkenalkan Tiguan dalam bentuk sketsa. Tidak ada unit Tiguan yang dipamerkan.

Melansir Detroit Free Press, Rabu (11/1/2017), Tiguan baru ini punya panjang 109,8 inci, atau lebih panjang 30 cm ketimbang versi Eropanya. Mobil yang diberi embel-embel Allspace ini sekarang dilengkapi tujuh kursi.

Di sektor mesin, mobil ini menggunakan mesin 2,0 liter turbo empat silinder yang hasilkan tenaga 184 Tk.

Sementara pada sektor keselamatan, mobil ini cukup lengkap. Tiguan 2018 telah dilengkapi dengan fitur pedestrian detection, front autonomous emergency braking, blind spot alert, serta adaptive cruise control.

CEO VW North America, Hinrich J. Woebcken, mengatakan bahwa mobil ini didedikasikan untuk pasar AS. Ia juga menyebut mobil ini jadi titik balik mereka setelah tersungkur akbat kasus manipulasi uji emisi Dieselgate.

"Mobil yang kuat ini ini benar-benar disesuaikan dengan apa yang pembeli Amerika inginkan," ujarnya.

Sejak tahun lalu, generasi terakhir mobil ini diisukan akan masuk ke pasar tanah air. Tapi sampai sejauh mobil tersebut belum juga nampak. Di laman VW Indonesia juga hanya ada empat model yang dijajakan, Polo, Golf, Scirocco, dan Caravelle.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya