Begini Cara Bridgestone Mengetes Ban Anyarnya

PT Bridgestone Indonesia mengundang ratusan anggota komunitas mobil, untuk menguji ketangguhan ban Turanza T005A.

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Mei 2018, 18:56 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2018, 18:56 WIB
Disiksa Komunitas Mobil, Begini Cara Bridgestone Ngetes Ban Anyar-nya
Disiksa Komunitas Mobil, Begini Cara Bridgestone Ngetes Ban Anyar-nya

Liputan6.com, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia mengundang ratusan anggota komunitas mobil, untuk menguji ketangguhan ban Turanza T005A. Ban premium berperforma tinggi ini, baru resmi diluncurkan, dan menjanjikan kenyaman serta jaminan keselamatan.

Bertempat di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, 12 Mei 2018 lalu, sebanyak lebih dari 200 anggota dari 15 komunitas mobil dari Jabodetabek.

Para peserta, didampingi oleh para ahli ban dari Bridgestone, dan berkesempatan untuk mencoba langsung keunggulan, serta fitur yang ditawarkan ban Turanza T005A.

Berkat teknologi canggih milik Bridgestone dan berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A memiliki bagian telapak ban yang dioptimalkan. Hal tersebut, untuk memastikan tekanan kontak yang konsisten di permukaan jalan, untuk mengurangi kebisingan akibat tekanan dan benturan.

"Ban Turanza T005A ini merupakan ban yang tepat untuk menjawab harapan para pemilik mobil di Indonesia, yang menginginkan kenyamaman berkendara terbaik," jelas Yuichi Asaoka, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teknologi

Untuk diketahui, ban ini menggunakan teknologi eksklusif milik Bridgestone, yaitu kompon Nano Pro-Tech. Fungsinya, untuk memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak.

Ban ini juga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Terakhir, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi, dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk kemampuan pengereman lebih baik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya