Bridgestone Luncurkan Ban Premium Baru, Apa Kelebihannya?

PT Bridgestone Tire Indonesia resmi meluncurkan ban performa tinggi premium terbarunya, Turanza T005A.

oleh Arief Aszhari diperbarui 01 Mei 2018, 20:02 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2018, 20:02 WIB
Bridgestone Luncurkan Ban Premium Baru, Apa Kelebihannya? (Foto: Istimewa)
Bridgestone Luncurkan Ban Premium Baru, Apa Kelebihannya? (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - PT [Bridgestone](3488116/ "") Tire Indonesia resmi meluncurkan ban performa tinggi premium terbarunya, Turanza T005A. Turanza T005A diklaim menawarkan pengalaman berkendara nyaman, baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh.

Ban ini memiliki berbagai keunggulan, seperti pola telapak dengan pitch variable yang dapat mengurangi kebisingan. Kemudian sipes dengan sudut besar, yang dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut yang menghasilkan kebisingan lebih rendah.

Selain itu, bentuk telapak ban yang menapak ke jalan juga telah ditingkatkan, dan bagian dinding ban yang diperkuat. Hal tersebut, turut mengurangi getaran akibat permukaan jalan.

Dengan teknologi canggih, dan berbagai pengujian, ban ini memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan. Dengan begitu, ban ini dipastikan tekanan kontak yang konsisten di permukaan jalan, untuk mengurangi kebisingan akibat tekanan dan benturan untuk kenyamanan yang lebih baik.

Sementara itu, Ban ini menggunakan teknologi eksklusif milik Bridgestone, yaitu kompon Nano Pro-Tech. Fungsinya, untuk memperkuat ikatan antara silika dan polimer untuk meningkatkan area kontak.

Ban ini juga menghasilkan pengurangan panas dan kehilangan energi, yang memberikan performa terbaik di kondisi basah dan jarak pengereman lebih baik.

Terakhir, potongan pada pola telapak ban (chamfering) mencegah terjadinya deformasi, dan memastikan kontak dengan permukaan jalan yang rata untuk kemampuan pengereman lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

"Kami sangat senang dapat membawa ban Turanza terbaru ini ke Indonesia dan percaya jika ban ini merupakan ban yang tepat untuk menjawab harapan para pemilik mobil yang menginginkan kenyamaman berkendara," jelas Yuichi Asaoka, Sales and Marketing Director Bridgestone Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (1/5/2018).

Untuk diketahui, Bridgestone Turanza T005 telah dipilih sebagai ban original equiment manufacture (OEM) beberapa merek mobil terlaris. Selanjutnya, ban ini juga akan diluncurkan di beberapa pasar tertentu di wilayah Asia Pasifik sepanjang 2018.

Untuk ukurannya di pasar Indonesia, Turanza T005A tersedia dalam 26 ukuran. Mulai dari 185/60 R14 hingga 235/50 R18.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya