Sorry, Freestyler Indonesia Lebih Berkualitas dan Berprestasi

Saddum So, stuntrider motor Jokowi saat acara pembukaan Asian Games 2018, secara kualitas jauh di bawah stuntrider Indonesia.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 23 Agu 2018, 17:10 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2018, 17:10 WIB
[Bintang] Jadi Stuntman Presiden Jokowi, Ini 5 Foto Keren Saddum So
Ini Saddum So, pria asal Thailand yang jadi stuntman Presiden Jokowi saat Opening Ceremony Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Nama Saddum So, freestyler asal Thailand yang menjadi stuntman Presiden Joko Widodo saat acara opening ceremony Asian Games 2018 menjadi sorotan publik Indonesia.

Hal ini karena Saddum berhasil membuat Jokowi yang memang sangat menyukai berkendara sepeda motor, jadi terlihat lebih keren.

Namun pemilihan Saddum sebagai stunrider Jokowi rupanya disesalkan sejumlah freestyler Indonesia. Hal itu juga disampaikan Andi Yulianto Pengurus Indonesian Stuntride Association (ISA).

Kata Andi, Saddum secara kualitas jauh di bawah stuntrider Indonesia. Buktinya merujuk pada kompetisi freestyle, seperti di Burapa StuntBattle di Thailand.

“Selalu nama-nama asal Indonesia yang mengibarkan bendera merah putih di podium tertinggi. Reza SS, Wawan Tembong, dan Ghani Grimaldi adalah nama-nama langganan pemenang dalam kejuaraan tersebut,” ucap Andi dalam surat terbuka yang dibuat pada 20 Agustus 2018.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Pemilihan Saddum Karena Alasan Tubuh Mirip Jokowi

Presiden Jokowi Naik Motor ke Opening Ceremony Asian Games 2018, Netizen Korea Terkagum-kagum
Aksi Jokowi naik motor ke Opening Ceremony Asian Games 2018 jadi perbincangan netizen korea. (Foto: Screenshot vidio.com/AsianGames2018)

Andi juga menanggapi perihal ada suara menyatakan, pemilihan Saddum karena postur tubuhnya lebih mirip Jokowi.

“Ghani dan Aroel pernah satu bengkel dengan Saddum yang posturnya ternyata jauh lebih gempal. Alasan budget tentu tidak masuk akal karena jauh lebih ekonomis harga stuntrider Indonesia, lagi pula siapa yang tidak mau menjadi stuntman Presiden Jokowi yang humble dan sangat kami cintai,” tuturnya

Andi menyarankan kepada Creative Director dari Opening Ceremony Asian Games 2018, Wishnutama, jika mencari bodi mirip Jokowi, bisa menunjuk Ipenk Hanafi, Ari Mundur, Ghani Grimaldi, dan Revdy

“Punya skill jauh di atas Saddum. Atau mungkin jika Pak Prabowo juga butuh stuntman bisa juga sampean rekomendasikan nama-nama Wawan Tembong, Saoqi, Reza SS, Dimas Bangkit yang memiliki badan gempal dan skill yang tidak perlu diragukan,” ucapnya.

“Atau mungkin yang badannya kayak mas Wishnu saya rekomendasikan nama Hary Ramdhani, Capung, Roni Kobo, Tino Cemani, Khanif, Irfan Djancuk, Rindu Simanjuntak atau Kelvin Ansanay,” sambungnya.


Wawan Tembong Menang di Thailand

Wawan tembong Freestyler Indonesia
Wawan tembong Freestyler Indonesia beraksi saat Burapa Battle Stunts 9 yang digelar 9-10 Februari 2018 di SportArena Chaiyapruk Pattaya, Thailand. (Dok YIMM)

Wawan Tembong, Freestyler Indonesia asal Ampel, Boyolali, Jawa Tengah kembali mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

Pemilik nama asli Wawan Jarwanto ini menjadi juara umum, setelah memborong gelar juara di semua kelas di ajang Burapa Battle Stunts 9 yang digelar 9-10 Februari 2018 di Sport Arena Chaiyapruk Pattaya, Thailand.

Menggunakan Yamaha YZF-R3, Wawan Tembong menjadi yang terbaik di kelas 200 – 500 cc, kelas 600 cc up, serta kelas long stoppie.

Pada event kali ini Wawan banyak mempersiapkan diri dengan beradaptasi menggunakan motor YZF-R3 sebagai tunggangannya.

“Karena belum terbiasa pakai R3. Motor ini sangat ringan dan tenaganya besar jadi bisa lebih enjoy. Saya tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk wheelie,” ungkap Wawan dalam keterangan tertulis, Kamis (15/2/2018).

Berkat aksinya yang memukau dihadapan para juri dan penonton, ia pun berterima kasih kepada Yamaha yang telah mendukung penampilnnya.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena dapat meraih hasil ini di negeri tetangga. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia dan Yamaha Thailand untuk dukungannya dan juga para penggemar saya,” ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya