Dipakai Bupati Pandeglang, Ini Spesifikasi Toyota Land Cruiser Prado

Mobil dinas Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyita perhatian karena memiliki harga fantastis. Bagaimana tidak, kendaraan baru tersebut ialah Toyota Land Cruiser Prado.

oleh Dian Tami Kosasih diperbarui 13 Mar 2019, 12:29 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2019, 12:29 WIB
Toyota Land Cruiser Prado
Toyota Land Cruiser Prado (Carsguide)

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dinas Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyita perhatian karena memiliki harga fantastis. Bagaimana tidak, kendaraan baru tersebut ialah Toyota Land Cruiser Prado.

Tidak dijual oleh PT Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia, mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut diketahui didatangkan melalui Importir Umum (IU).

Seperti dilansir Carguide, Rabu (13/3/2019) salah satu yang menawarkan kemewahan Toyota Land Cruiser Prado ialah Australia. Terlihat beberapa fitur mewah yang mampu memanjakan penumpangnya disediakan mobil di segmen SUV (sport utility vehicle) tersebut.

Sebagai mobil SUV, Land Cruiser Prado menggunakan ban berukuran 18 inci agar mampu melintasi segala medan. Bagian interior mobil ini disematkan 14 speaker sebagai media hiburan, kontrol iklim, kamera, keyless, mode berkendara, kursi depan dengan pemanas, navigasi satelit, lampu LED otomatis, jok kulit, sunroof, pengisi daya dan suspensi udara.

Menambah kesan mewah, setir mobil diberi balutan kayu serta hadirnya perpaduan analog dan digital untuk panel meter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Mesin Toyota Land Cruiser Prado
Mesin Toyota Land Cruiser Prado (Carsguide)

Mampu menampung tujuh penumpang, kursi di baris tengah dapat diatur untuk mengelola space 60/40. Setiap baris juga terdapat tempat menyimpan minuman untuk menambah kenyamanan penumpang saat berkendara jauh.

Dinilai multifungsi, kabin mobil dibuat sangat luas. Kapasitas yang mampu ditampung apabila kursi tengah dan belakang dilipat mencapai 1.200 liter.

Untuk bagian dapur pacu, Land Cruiser Prado menggendong mesin 2,8 liter empat silinder diesel turbo yang dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan otomatis dan disalurkan ke semua roda.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 174 Tk dan torsi 450 Nm. Khusus tangki bahan bakar, mobil ini mampu menampung 87 liter untuk setiap pengisian.

Di Australia, Toyota Land Cruiser Prado dibanderol di angka $ 84.490 atau setara dengan Rp 851 jutaan. Apabila masuk Indonesia, harga mobil dengan status on the road diperkirakan di atas Rp 1,4 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya