Top 3 Berita Hari Ini: Jenis-Jenis Lampu Mobil dan Pergerakan Mobil Tesla Dibatasi

Informasi terkait jenis-jenis lampu mobil membuat pembaca Liputan6.com penasaran

oleh Septian Pamungkas diperbarui 23 Mar 2021, 20:04 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2021, 20:04 WIB
Nissan
Teaser lampu depan mobil yang diyakini Nissan Juke terbaru. (Mobil1)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait jenis-jenis lampu mobil membuat pembaca Liputan6.com penasaran. Lalu, kabar mengenai Mitsubishi Inggris yang melelang 14 mobil bersejarah juga menjadi sorotan.

Tidak cuma itu, informasi mengenai mobil listrik Tesla yang pergerakannya dibatasi di Cina turut menyita perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Lampu Mobil Ada Banyak Jenisnya, Kenali Perbedaannya

Lampu mobil memiliki fungsi dan peran cukup penting. Tugas utamanya menerangi jalan, terutama saat malam hari dan cuaca mendung, agar pengemudi tetap aman.

Di samping itu, ada juga pengendara yang sengaja memasang lampu tambahan pada mobil mereka, baik untuk aksesori maupun meningkatkan pencahayaan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


2. Mitsubishi Inggris Lelang 14 Mobil Bersejarahnya, Ada Jeep CJ

Mitsubishi Inggris melelang 14 unit mobil legendarisnya untuk konsumen yang berminat. Tidak tanggung-tanggung, 14 unit yang dilelang Mitsubishi ini merupakan mobil langka yang memang menjadi buruan penggemar Mitsubishi di seluruh dunia.

Melansir Carscoops, dari beberapa model yang dilelang, mereka menyertakan Colt Lancer lansiran 1974. Mobil ini begitu spesial untuk pasar otomotif Inggris Raya karena merupakan mobil pertama yang terdaftar di negara Ratu Elizabeth ini.

Model ini begitu spesial selain merupakan unit pertamanya di Inggris, juga masih memiliki kilometer asli dengan jarak tempuh 118.613 kilometer.

Selengkapnya baca di sini

 


3. Mobil Listrik Tesla Tak Bisa Bergerak Bebas di Negara Ini

Penggunaan mobil listrik Tesla dibatasi di Cina. Lantas apa yang membuat pemerintah Cina memutuskan untuk menerapkan aturan ini?

Melansir Car and Driver, pemerintah Cina melarang penggunaan mobil listrik Tesla di beberapa tempat, yakni komplek militer, layanan milik negara, dan industri penting lainnya.

Selengkapnya baca di sini


Infografis Tilang Elektronik

Infografis Tilang Elektronik
Infografis Tilang Elektronik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya