Audi Proyeksikan Model A4 Jadi Mobil Listrik

Audi sudah persiapkan untuk memproduksi mobil listrik baru yang mengambil basis dari Audi A4.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 26 Mei 2021, 08:06 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2021, 08:06 WIB
Audi berencana untuk produksi model A4 dalam versi listrik
Audi berencana untuk produksi model A4 dalam versi listrik

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan Audi sudah mempersiapkan beberapa amunisi mereka untuk segmen mobil listrik. Setelah resmi mereilis Audi E-Tron GT beberapa waktu lalu, kini Audi tengah merencanakan untuk membuat mobil A4 mereka menjadi mobil listrik.

Seperti dilaporkan motorauthority, Audi berencana untuk meluncurkan Audi A4 versi listrik pada 2023 mendatang. Tidak hanya itu, prinsipal juga sudah mempersiapkan Audi RS4 dengan mengusung fitur hybrid.

Mobil listrik yang sudah direncanakan ini akan menggunakan platform PPE khusus yang bersumber dari Volkswagen Group. Platform tersebut juga sudah diaplikasikan pada model Audi Q6 E-Tron dan Porsche Macan EV yang sudah dalam tahan pengujian.

Mengenai spesifikasi apa yang akan disematkan pada Audi A4 listrik, prinsipal belum dapat menyampaikan informasi resminya. Mereka masih belum memutuskan berapa besaran baterai yang akan digunakan.

Sementara itu, untuk plug in hybrid, Audi dikabarkan akan memasangkan mesin V6 berkapasitas 2.9 liter dengan dukungan twin turbocharger yang dikawinkan dengan penggerak listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diharapkan Hadir dengan Tenaga yang Lebih Besar

Audi Q6 E-Tron
Audi Q6 E-Tron

Bicara perihal berapa besar tenaga yang dihasilkan, belum ada informasi resminya. Namun, jika mengacu pada spesifikasi Audi RS4 yang saat ini beredar, mobil tersebut mampu menghasilkan tenaga 444 tk.

Diharapkan dengan adanya fitur hybrid tersebut, maka tenaga yang dihasilkan akan lebih besar dan lebih baik lagi dari sisi pengendalian yang dihasilkan.


Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran
Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya