Unik, Sasis Motor Listrik Ini Terbuat dari Kayu

Evie Bee, seorang pengrajin kayu berhasil menciptakan sepeda motor listrik yang disebutnya Electraply di mana rangkanya terbuat dari kayu.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 03 Sep 2021, 20:02 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2021, 20:02 WIB
Electraply sepeda motor listrik yang dibangun dari kayu (Evie Bee)
Electraply sepeda listrik yang dibangun dari kayu (Evie Bee)

Liputan6.com, Jakarta - Motor listrik yang satu ini bisa dikatakan lain dari pada yang lain. Pasalnya, untuk membuat frame sepeda motor listrik ini, pembuatnya menggunakan bahan dari batang kayu yang diolah dan didesain dengan bentuk menarik.

Kehadiran Electraply ini akan menjadi sepeda motor listrik yang begitu futuristik, di samping kehadiran motor konsep yang sempat ditampilkan oleh Husqvarna Devil S.

Salah satu alasan dari pembuatnya, Evie Bee, mengatakan sepeda motor lisrik ini adalah karena kecintaannya terhadap motor cafe racer dan scrambler pada masa lalu.

Wanita yang merupakan seorang pengrajin kayu ini, akhirnya melampiaskan kreativitasnya melalui desain unik untuk kreasi terbarunya ini.

Untuk membangun frame yang terbuat dari kayu, Evie Bee, menggabungkan metode manufaktur modern dengan teknik konstruksi tradisional dan memanfaatkan kayu Birch dan Poplar.

"Saya merasa proyek ini akan menjadi kesempatan yang sempurna dan menantang untuk menyatukan semua minat ini dan mendorong keterampilan membuat saya hingga pada batasnya," ungkap Evie Bee, mengutip keterangan resminya.

Di samping itu, wanita dengan panjang rambut sebahu ini juga memiliki alasan lain. Menurutnya, melalui Electraply tersebut, dirinya ingin memenuhi impian serta mengendarai e-bike buatannya sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tenaganya Bersumber dari Baterai 36 Volt

Rangka Electraply ini terbuat dari campuran dua kayu, birch dan poplar (Evie Bee)
Rangka Electraply ini terbuat dari campuran dua kayu, birch dan poplar (Evie Bee)

Mengenai sumber dayanya, sepeda motor listrik yang terbuat dari kayu sudah dibekali dengan baterai 36 volt dan 12,5 Ah yang menyalurkan tenaganya ke penggerak roda depan.

Electraply ini dibekali dengan ukuran ban yang besar, yakni 26 inci di bagian depan dan belakang serta dilengkapi dengan suspensi yang mumpuni untuk dikendarai.

Setelah menciptakan sepeda motor listrik kayu ini, Evie Bee, saat ini tengah mempersiapkan untuk melakukan penggalangan dana agar produknya tersebut dapat diproduksi lebih luas lagi dan bisa dinimkati oleh semua orang.


infografis motor listrik

infografis motor listrik
motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya