Ada-Ada Saja, Pesta Pernikahan Ini Diabadikan oleh Motor Google Maps

Google mengumpulkan data Street View dari berbagai sumber, termasuk mobil dengan kamera 360 derajat di bagian di atas, kamera yang digendong oleh pejalan kaki, dan juga sepeda motor.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 24 Jul 2023, 18:02 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2023, 18:02 WIB
Ada-Ada Saja, Pesta Pernikahan Ini Diabadikan oleh Google Maps
Ada-Ada Saja, Pesta Pernikahan Ini Diabadikan oleh Motor Google Maps(TikTok/@luvimharani31)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang suka mengecek lokasi tujuan sebelum bepergian melalui smartphone, tentu tidak asing dengan fitur Google Maps. Layanan ini mempermudah penggunanya untuk menemukan lokasi, melihat peta, mencari rute, mendapatkan petunjuk arah, serta menjelajahi tempat-tempat di seluruh dunia.

Di dalam aplikasi Google Maps tersedia fitur Google Street View yang memungkinkan Anda untuk melihat gambar panorama 360 derajat dari berbagai lokasi di seluruh dunia.

Google mengumpulkan data Street View dari berbagai sumber, termasuk mobil dengan kamera 360 derajat di bagian di atas, kamera yang digendong oleh pejalan kaki, dan juga sepeda motor.

Salah satu video petugas pengumpul data Street View pun viral dalam unggahan akun TikTok @luvimharani31 pada 14 Juli 2023 lalu. Menariknya motor petugas melintas di tempat tak biasa.

Lewat di Tenda Pernikahan

Bermula saat pemilik akun akan melakukan pernikahan dengan kekasihnya. Kondisi di rumahnya pun mulai ramai dan persiapan telah dilakukan untuk mengadakan acara pernikahan.

Bahkan kondisi jalan di depan rumahnya sudah dipasang tenda yang begitu cantik dan mewah. Kala itu pun jalan tersebut belum diblokade, sebab memang masih dalam persiapan.

Menariknya dari sederet pemotor yang lewat ada petugas Google Maps. Kala itu petugas tersebut sedang mengendarai motor matik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesta Pernikahan Abadi Dalam Kamera Google Maps

Petugas Google Maps melintas di tengah-tengah tenda dengan begitu pelan. Terlihat juga di jok belakang ada kamera yang dipakai untuk merekam sekitarnya.

Momen ini membuat pemilik akun salfok dan merasa terhibur. Pasalnya ia beranggapan bahwa momen pernikahannya ini akan terabadikan di dalam Google Street View.

"auto masuk maps semua😂," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 110 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dkari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

  • "abang Google maps nya bingung kasian 😭," tulis bacotaja
  • "masuk maps juga mukanya di blur🤣🤣," jelas Sun Yee Jung
  • "lah pas hajatan gimana cari rumahnya ya😭," komentar Nyemil Malih
  • "ntar liat maps bingung kok jalannya jadi tenda," ungkap riz_41
  • "google maps view hajatan 🗿," tulis edith

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

 

Infografis Suhu Panas Melanda Sebagian Wilayah Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Suhu Panas Melanda Sebagian Wilayah Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya