Pembalap Gresini Racing Pede Hadapi MotoGP Austria 2023

Alex Marquez, pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, harus puas di posisi keempat saat Sprint Race

oleh Septian Pamungkas diperbarui 20 Agu 2023, 14:37 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2023, 14:06 WIB
Alex Marquez
Alex Marquez, pembalap tim Gresini Racing MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia sukses menjadi pemenang Sprint Race MotoGP Austria 2023 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (19/8/2023). Sementara posisi kedua dan ketiga dihuni Brad Binder dari KTM Red Bull, dan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin.

Alex Marquez, pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, harus puas di posisi keempat. Pembalap asal Spanyol itu nyaris insiden di tikungan pertama yang melibatkan beberapa pembalap. Beruntung ia dapat menghindar dan melanjutkan balapan hingga rampung.

Adik Marc Marquez menyebutkan kondisi lintasan di Sprint Race kali ini sangat menyulitkan, lantaran terlalu panas.

"Saya mengetahuinya langsung bahwa lintasan akan sangat menantang dan saya membuat beberapa kesalahan," katanya.

"Saya ingin merebut posisi Jorge Martin, tapi sangat sulit dan saya lebih memilih mengamankan posisi empat dan mengumpulkan poin bagus untuk memberikan semangat," tambahnya.

Dirinya juga berharap, semoga rekomendasi ahli dari tim mekanik bisa memberikan rasa nyaman saat balapan Minggu (20/8/2023) untuk merebut podium.

Sementara itu, rekan setim Alex Marquez, yakni Fabio Di Giannantonio finis di posisi sebelas.

"Targetnya adalah bisa finis dekat dengan sepuluh besar dan kita bisa. Kita punya kecepatan yang sama dengan rombongan kedua (dari lima ke sepuluh) dan sayangnya kita start dari posisi jauh di belakang,” ujar pembalap yang akrab dipanggil Diggia.

"Saya bisa mengendarai motor dengan baik, meskipun sangat sulit untuk menjaga pengaruh tekanan ban. Secara keseluruhan adalah balapan hari Sabtu yang positif," sambungnya.

Berkat tambahan 6 poin di Sprint Race MotoGP Austria, Alex Marquez kini berada di posisi 9 dengan 81 poin di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2023. Sementara Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan 37 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infografis MotoGP 2023

Infografis MotoGP 2023
Infografis MotoGP 2023. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya