Aion Mulai Boyong 500 Unit Y Plus dari China ke Indonesia

Aion Indonesia mengumumkan 500 unit Aion Y Plus siap datang langsung dari China

oleh Arief Aszhari diperbarui 29 Jul 2024, 06:10 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 06:10 WIB
Aion Mulai Datangkan 500 Unit Y Plus dari China ke Indonesia (ist)
Aion Mulai Datangkan 500 Unit Y Plus dari China ke Indonesia (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Aion Indonesia mengumumkan 500 unit Aion Y Plus siap datang langsung dari China. Hal tersebut untuk menegaskan komitmen jenama asal Tiongkok ini tepat waktu mengirimkan unitnya kepada konsumen Tanah Air.

Vice President Aion Indonesia, Major Qin, menyebut akan menjaga kualitas dan keandalan setiap kendaraan, termasuk Aion Y Plus, Aion ES dan Hyptec HT dalam setiap tahapan pengiriman.

"Memastikan seluruh proses pengiriman Electric Vehicle (EV) tepat waktu menjadi bukti nyata dari komitmen kami dalam memenuhi ekspektasi konsumen," ujar Major Qin melalui keterangan resminya, Senin (29/7/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Aion juga menyampaikan mulai beroperasinya pabrik manufaktur Aion Thailand di kawasan industri di provinsi Rayong.

Pabrik ini ditargetkan dapat memproduksi sebanyak 50.000 unit kendaraan listrik setiap tahun, dengan tujuan mendukung industri di Thailand dan memposisikan negara tersebut sebagai pusat manufaktur terkemuka di Asia Tenggara.

"Sesuai dengan komitmen dan harapan kami untuk membawa seluruh kecanggihan dan keandalan teknologi GAC Aion ke Tanah Air, kami akan segera meresmikan pabrik manufaktur Aion Indonesia yang berlokasi di Cikampek, Jawa Barat," ungkap CEO Aion Indonesia, Andry Ciu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pabrik Aion di Indonesia

Andri menjabarkan, jika semua berjalan dengan baik dan lancar, pabrik manufaktur Aion di Tanah Air akan diresmikan pada kuartal pertama 2025.

"Dengan kehadiran pabrik ini, kami yakin AION Indonesia dapat menghadirkan produk EV kelas dunia untuk Indonesia dan pasar utama di kawasan ASEAN lainnya, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat," Andry memungkaskan.

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya