Mengenal T Intouch di New Toyota Fortuner, Ada WiFi Hotspot hingga Bisa Matikan Mesin Mobil dari Jarak Jauh

Salah satu fitur baru T Intouch yang paling menarik perhatian adalah In-Car Connectivity yang dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected RSE.

oleh Iskandar diperbarui 09 Sep 2024, 06:11 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 06:11 WIB
Teknologi Konektivitas T Intouch di New Toyota Fortuner 2024. Liputan6.com/Iskandar
Teknologi Konektivitas T Intouch di New Toyota Fortuner 2024. Liputan6.com/Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan peningkatkan pada platform T Intouch. Seluruh model New Fortuner dan varian 2.4 G merupakan produk Toyota pertama yang memperoleh peningkatan kemampuan T Intouch terintegrasi.

T Intouch sendiri merupakan layanan sistem telematika kendaraan yang menghubungkan pengemudi dengan kendaraan, memungkinkan kamu melacak posisi mobil hingga mengetahui informasi berguna lainnya dari jarak jauh. Layanan ini juga bisa diakses menggunakan aplikasi mToyota via smartphone.

Salah satu fitur baru T Intouch yang paling menarik perhatian adalah In-Car Connectivity yang dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected RSE.

Melalui fitur itu pelanggan dapat menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui head unit di mobil dalam situasi darurat.

Setelah menekan tombol khusus di head unit, sistem akan menghubungkan dengan Toyota Concierge Service yang selanjutnya mengirimkan layanan ERA.

Selain itu, In-Car Connectivity juga menghadirkan In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel. Wifi Hotspot diakses lewat head unit dan RSE.

Manager Enterprise Advanced Communication Solutions TAM, Yanuar Adhinagara, mengatakan layanan Wifi Hotspot tersedia gratis untuk periode 3 bulan pertama secara terbatas.

"Di luar In-Car Connectivity, fitur baru lainnya adalah Out-of-Car Connectivity yang dapat diakses melalui fitur T Intouch di aplikasi mToyota," ujar Yanuar di Toyota Driving Experience, Jakarta, belum lama ini.

Lewat fitur tersebut pelanggan dapat mengaktifkan Remote Immobilizer di aplikasi mToyota jika mobilnya hilang.

"Saat fitur ini aktif (setelah diverifikasi oleh Telematics Customer Care), Remote Immobilizer akan menonaktifkan mesin mobil sehingga mobil tidak bisa dinyalakan," Yanuar menerangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


11 Fitur T Intouch

Teknologi Konektivitas T Intouch di New Toyota Fortuner 2024. Liputan6.com/Iskandar
Teknologi Konektivitas T Intouch di New Toyota Fortuner 2024. Liputan6.com/Iskandar

Di luar dari fitur baru di atas, setidaknya ada 11 fitur canggih lainnya yang ada di dalam T Intouch. Berikut di antaranya:

1. Find My Car

Find My Car sangat berguna buat kamu yang sering lupa di mana tempat parkir sebelumnya dan ingin mengetahui lokasinya.

Fitur ini juga sudah dilengkapi dengan extension di mana kamu bisa diarahkan langsung ke posisi mobilmu dengan bantuan Google Maps.

2. Geofencing

Geofencing bisa memberikan notifikasi ketika mobil terdeteksi keluar atau masuk dari radius wilayah yang sudah kita tentukan sebelumnya.

Fitur ini sangat berguna, apalagi buat kamu yang mobilnya sering dipinjam oleh orang terdekat.

3. Time Fencing

Time Fencing bisa kirim notifikasi kalau mobil digunakan dengan mesin menyala pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

4. Speed Alert

Fitur ini berguna untuk kasih peringatan kalau mobil kamu melaju melebihi batas kecepatan yang sudah kita tentukan. Kalau mobil sedang dipinjam orang terdekat, mereka akan tetap berkendara dengan aman.


5. Idle Alert

New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4. Liputan6.com/Iskandar
New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4. Liputan6.com/Iskandar

Idle Alert bisa mengingatkan kalau mobil idle melebihi durasi yang sudah ditentukan.

6. Guest Driver Alert

Buat yang suka pakai jasa valet parking lebih aman dengan Guest Driver Alert karena bisa kasih notifikasi secara lengkap seperti ketika mobil tiba-tiba melewati batas kecepatan, batas wilayah, sampai batas waktu mesin idle yang telah ditentukan sebelumnya.

7. Driving Report

Driving Report adalah fitur yang bisa mencatat perjalanan harian dan bulanan untuk memberikan summary trip. Fitur ini juga mencatat waktu jarak hingga merekam seberapa sering dan jauh kita berkendara.

8. Vehicle Info

Fitur pintar ini bisa kasih tahu kamu tentang informasi up-to-date mengenai kondisi mobilmu agar selalu merasa aman dan nyaman saat berkendara.

9. Stolen Vehicle Tracking

Fitur keamanan ini akan membantu melacak mobil jika tiba-tiba dicuri. Jadi, kamu tak perlu panik!


10. Road Assistance

Toyota Resmi Luncurkan Fortuner Baru di Indonesia, Segini Harganya (Arief Aszhari/Liputan6.com)
Toyota Resmi Luncurkan Fortuner Baru di Indonesia, Segini Harganya (Arief Aszhari/Liputan6.com)

Road Assistance akan membantu kalau kita mengalami kecelakaan, seperti tombol SOS. Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan panggilan darurat atau meminta bantuan dalam situasi darurat.

Inquiry dan support center Toyota akan memberi bantuan langsung jika mobil tiba-tiba bermasalah.

11. Safe Driving Reward

Fitur ini bisa kasih keuntungan kalau kita berkendara dengan waspada, seperti mengurangi pengereman mendadak sampai berbelok tajam.

Kamu bisa cek skor yang diperoleh di menu skor mengemudi. Siapa pun bisa mendapatkan reward-nya jika mengemudi dengan baik.


Infografis Mobil Kepresidenan di Indonesia

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya