Gerindra Tak Ciut Meski Ahok Maju Lewat Parpol di Pilkada DKI

Jalur apa pun yang dipilih oleh Ahok, Gerindra yakin akan memenangkan pertarungan di Pilkada DKI Jakarta nanti.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 26 Jul 2016, 17:31 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2016, 17:31 WIB
20160630- Diskusi Sulitnya Parpol Mencari Lawan Ahok-Jakarta-Helmi F
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik (kiri) menunjukkan sesuatu pada peneliti IPI Karyono Wibowo di sela-sela diskusi publik di Jakarta, Kamis (30/6). Diskusi membahas Sulitnya Parpol Mencari Lawan Ahok. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik menegaskan, partainya tidak akan ciut menghadapi calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Jalur apa pun yang akan diambil Ahok untuk maju di pesta demokrasi di Ibu Kota tahun depan, Taufik memastikan Ahok akan dikalahkan calon dari Gerindra nantinya. Sehingga ia tak khawatir apakah Ahok memilih maju melalui partai politik atau independen.

"Enggak ada takutnya karena calon kita menang. (Ahok) mau lewat parpol atau independen, karena percayalah warga DKI mau gubernur yang santun, yang beradab," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini berujar, Gerindra bahkan tak gentar apabila nantinya Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) juga akan mengusung Ahok.

"Gerindra enggak masalah (kalau PDIP dukung Ahok) siapa saja ngusung monggo kerso, silakan. Gerindra enggak masalah," ujar Taufik.

Sejauh ini Gerindra telah memiliki tiga nama calon Gubernur DKI. Satu di antaranya akan terpilih untuk melawan Ahok. Mereka adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Ketua Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

"Pilihan Gerindra pasti baguslah, pasti menang. Ahok itu kalah karena dirinya sendiri," ucap Taufik.

Selain itu, ia juga memprediksi Ahok akan menempuh jalur partai politik bersama tiga partai yang sudah mendukungnya. Mereka adalah Nasdem, Hanura dan Golkar.

"Bakal maju (melalui) parpol (Ahok), kita mah sambut saja Ahok pilih mana. Yang pasti calon Gerindra pasti menang," ujar Taufik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya