Agus Hermanto: Demokrat Masih Godok Calon Penantang Ahok

Internal Partai Demokrat masih melakukan pembahasan untuk mencari sosok penantang Ahok.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Agu 2016, 12:59 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2016, 12:59 WIB
20151008-Wakil Ketua DPR-Agus Hermanto
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. (dpr.go.id)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengungkapkan hingga kini Partai Demokrat masih belum menentukan bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung dalam Pilkada DKI. Internal partai masih melakukan pembahasan untuk mencari sosok penantang Ahok.

"Jadi untuk Pilkada DKI, Partai Demokrat belum memutuskan. sekarang ini majelis tinggi Partai Demokrat masih bersidang terus untuk memutuskan siapa calon gubernur maupun wakil gubernur untuk DKI," jelas Agus di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/7/2016).

Agus juga masih enggan menanggapi lebih dalam mengenai siapa saja nama calon usungan dari Partai Demokrat. Karena memang Demokrat tak ingin memberikan harapan hampa kepada calon gubernur nanti.

"Saya tentunya sekali lagi, tidak suka PHP (Pemberi Harapan Palsu) ya. Jadi harapan palsu itu kita tidak pernah dan Partai Demokrat juga tidak pernah memberikan harapan-harapan yang palsu. Sehingga apabila kita memang sudah diyakini, sudah ditentukan oleh majelis tinggi, itulah yang nanti kita usung," jelas Agus.

Dia menegaskan, pihaknya tak akan menyebut nama yang akan diusung dalam Pilkada DKI nanti. Pada waktunya, Demokrat akan mengumumkan orang yang akan diusung maju dalam memperebutkan kursi DKI 1.

"Nanti kalau saya menyebut si A si B, itu namanya kita memberikan PHP. Saya tidak mau memberikan PHP. Jadi apa yang telah ditentukan oleh Partai Demokrat tentunya lewat media akan saya sampaikan," ujar Agus.

Sementara ini, Demokrat masih menentukan calon dari independen terlebih dahulu. Setelah itu baru calon dari partai politik.

"Masih ada waktu, masih cukup waktunya," ujar Agus. (Linus Sandi Satya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya