DPW PAN: Ada Pembicaraan Usung Buwas di Pilkada DKI

Eko menilai, munculnya rumor tersebut menunjukkan partai politik ingin membangun kebersamaan.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 02 Agu 2016, 12:27 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2016, 12:27 WIB
20160419-Eko Patrio-Jakarta
Komedian yang kini menjadi anggota DPR, Eko Patrio (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso digadang-gadang dijadikan sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Namanya disebut akan diusung oleh beberapa partai, seperti Demokrat, Gerindra, PKS, PKS, PKB, PPP, dan PAN.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau dikenal dengan panggilan Eko Patrio membantah mengusung Budi Waseso.

"Itu belum. Masih cair saja. Memang dari hasil pembicaraan dengan teman-teman partai, seperti PKS ataupun PPP, memang ada pembicaraan nama Buwas," ucap Eko kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Meski demikian, dia menyadari isu-isu tersebut menunjukkan partai politik ingin membangun kebersamaan. "Kita ini membangun komunikasi. Ini adalah bagian dari semangat kebersamaan. Jadi biar saja," tegas Eko.

"Ini juga yang masih menjadi pertanyaan. Apakah Pak Buwasnya memang mau dicalonkan," kata Eko.

Dia mengatakan, PAN tengah fokus mencari siapa pendamping dari bakal calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

"Kita juga tengah berpikir siapa ya wakilnya Sandiaga. Ini sedang ada pembicaraan. Tapi semuanya ini masih cair semuanya," tutur Eko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya