Posisi Sandiaga Uno di Pilkada Ditentukan Usai Gerindra Koalisi

Gerindra memastikan akan mengusung Sandiaga Uno di Pilkada DKI, namun belum tentu menjadi calon gubernur.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 02 Agu 2016, 15:01 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2016, 15:01 WIB
20160127-Inilah Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Oleh Gerindra
Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik berbincang dengan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno saat proses penjaringan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta oleh Partai Gerindra di Hotel Sari Pan Pasific, (27/1). (Gempur M Surya/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya memastikan akan mengusung Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun apakah Sandiaga akan menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur, hal tersebut tergantung dari hasil koalisi dengan partai lain.

"Tergantung koalisi nanti, kita belum ada yang pasti. Tapi Sandiaga pasti diusung di Pilkada, bukan cagub ya," kata Sufmi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Anggota Komisi III DPR ini berujar, beberapa partai politik sedang melakukan penjajakan dengan Gerindra untuk menemukan kesepahaman calon yang akan diusung.

"Kita belum ada yang pasti, pembicaraan, penjajakan, kesepahaman kan sudah‎ dengan Gerindra, PKB, PKS. Nah, PKS sudah menyatakan mendukung Sandiaga. Cuma soal komposisi ini tergantung dengan koalisi kita," ujar dia.

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga membuka komunikasi dengan PDIP untuk kemungkinan koalisi di Pilkada DKI 2017. Sufmi menilai, jika PDIP berkoalisi dengan Gerindra, maka kemungkinan Pilkada DKI akan diikuti oleh dua pasang calon.

‎"Dengan PDIP tidak masalah kita juga buat komunikasi. Lebih bagus kalau calonnya cuma dua," tandas Sufmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya