Gelar Rakornis, Golkar Matangkan Strategi Pemenangan Pilpres 2019

Partai Golkar akan terus mendukung segala program-program prorakyat pemerintahan Jokowi.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 02 Sep 2016, 21:27 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2016, 21:27 WIB
Rakornas Partai Golkar
Partai Golkar akan terus mendukung segala program-program prorakyat pemerintahan Jokowi. (Liputan6.com/Putu Merta SP)

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) pemenangan pemilu wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera). Acara ini digelar mulai 2 sampai 4 Agustus 2016.

Korbid Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I Nusron Wahid mengatakan, rakornis ini diselenggarakan untuk menyiapkan pemenangan Pemilu dan Pilpres 2019.

Di mana, partai berlambang beringin itu sudah memberikan dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi, untuk Pilpres 2019.

"Sehingga, konsekuensinya adalah mensolidkan partai dan memperkuat strategi pemenangan. Itu tanggung jawab politik atas sikap politik yang sudah kami putuskan (mendukung Jokowi)," ujar Nusron di Jakarta, Jumat (2/8/2016).

Karena itu, lanjut dia, Golkar akan terus mendukung segala program-program prorakyat pemerintahan Jokowi. Namun, di satu sisi juga bergerilya melakukan langkah politik kepada rakyat, untuk meyakinkan tentang program pemerintah.

"Dengan kami melakukan langkah politik ini, harapannya Presiden bisa fokus bekerja, bekerja, dan bekerja, tenang ngurus rakyat dan negara, mengimplementasikan Nawacita," tandas Nusron.

Demi meraih kesuksesan pada Pemilu 2019, kata Nusron, maka diperlukan persiapan yang matang jelang Pilkada 2017 dan 2018.

"Penting menguatkan mesin partai, karena dalam waktu dekat kita harus sudah menyiapkan pembentukan Badan Saksi Nasional, yang diawali di daerah yang ikut Pilkada 2017," pungkas Nusron.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya