Agus Yudhoyono Pakai AHY sebagai 'Nama Panggung', Mengapa?

Agus menepis anggapan singkatan inisial tersebut mengadopsi dan meniru sang ayah, SBY.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 05 Okt 2016, 13:05 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2016, 13:05 WIB
20161005-Konsolidasi Relawan Agus Yudhoyono-Sylviana-Jakarta
Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta pasangan cagub-cawagub DKI, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat acara konsolidasi dengan para relawan Agus-Sylviana di kawasan Pramuka, Jakarta, Rabu (5/10). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono menggunakan singkatan AHY untuk nama panggilannya. Sapaan yang mulai diperkenalkan saat dirinya terjun ke ranah politik itu, menjadi singkatan inisial khas untuk melawan dua rivalnya Ahok-Djarot dan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017.

Agus menjelaskan, sebenarnya istilah AHY sudah lama digunakannya. Terlebih, rekan-rekannya memang lebih memilih sapaan itu untuk panggilan akrab terhadapnya.

"Sudah lama teman-teman manggil saya AHY. Biar gampang," tutur Agus di IS Plaza, Jalan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2016).

Untuk itu, Agus pun setuju menggunakan nama AHY digunakan untuk nama beken di Pilkada DKI.

Agus pun menepis anggapan singkatan inisial tersebut mengadopsi dan meniru sang ayah, yakni Susilo Bambang Yudhoyono, yang dikenal dengan sapaan SBY.

"Enggak. Kan banyak juga tokoh-tokoh yang memakai singkatan juga banyak," tutup Agus.

Istilah AHY untuk panggilan Agus pun kini kerap digunakan. SBY pun sudah menggunakan sapaan itu untuk menyebut nama Agus saat menolak bicara banyak kepada media.

"Jangan saya, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). Saya pensiunan," ujar SBY saat tiba di lokasi acara konsolidasi DPD Demokrat DKI bersama relawan Agus-Sylvi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya