Reaksi Ahok Ketika Menang Polling Buatan Lulung

Beberapa waktu lalu, Lulung membuat polling tentang Pilkada DKI Jakarta di akun Twitter-nya. Ternyata pemenangnya adalah Ahok-Djarot.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 13 Okt 2016, 14:40 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2016, 14:40 WIB
Ahok Dan Haji Lulung Kepergok Akur
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Abraham Lunggana (Haji Lulung) saat di Lebaran Betawi, Jakarta (14/9/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok enggan berkomentar banyak tentang hasil polling (jajak pendapat) Pilkada DKI Jakarta yang dilakukan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana di akun Twitternya. Dia tidak ingin lagi diadu dengan pria yang karib disapa Lulung itu.

"Lu enggak usah ngadu gue sama Haji Lulung-lah, gue lagi damai sama dia nih," ujar Ahok dengan semringah di Balai Kota Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Lalu apakah ada kaitannya dengan pemberian dukungan oleh PPP kubu Djan Faridz di Pilkada DKI Jakarta?

Ahok hanya menjawab dengan senyuman. PPP kubu Djan Faridz telah mendeklarasikan dukungannya kepada Ahok. Sementara Lulung merupakan loyalis Djan Faridz.

Di akun Twitter @halus24, Lulung menulis sebuah pertanyaan, "Siapakah calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 pilihan favorit anda, semoga polling ini bermanfaat untuk warga Jakarta".

Ternyata hasil jajak pendapat itu menunjukkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat unggul dengan 45 persen suara.

Sementara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni meraih dukungan 37 persen. Kemudian Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memperoleh 18 persen. Polling itu diikuti 11.370 nitizen.

Lulung pun mengaku sengaja membuat polling itu untuk menjebak para follower-nya.

"Saya sengaja buat polling begitu. Saya pengin tahu mana follower yang benar suka Haji Lulung mana yang tidak. Karena kalau beneran pihak Haji Lulung, dia pasti tidak pilih Ahok," ujar Lulung.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya