Warga Kramat Pela Jaksel Terkejut Kedatangan Anies Jalan Kaki

Dalam kesempatan tersebut, Anies menjawab keluhan warga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terkait jam belajar anak sekolah.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 06 Des 2016, 08:35 WIB
Diterbitkan 06 Des 2016, 08:35 WIB
Anies Baswedan
(Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan warga Jalan Pandan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terkejut saat calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi kampung mereka.

Bagaimana tidak, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini datang berjalan kaki yang jaraknya tidak dekat.

"Bapak jalan dari depan? Kami kira datang naik mobil," tutur Zakiah, warga saat menyambut Anies, dalam keterangan tertulis dari tim pemenangan Anies-Sandi, Senin 5 Desember 2016.

Anies mengaku berjalan kaki sekitar ratusan meter. Hal ini dilakukan karena lokasi kampanye sulit dilalui mobil. Sedangkan, para simpatisan sudah menunggu kedatangannya.

"Lumayan, ratusan meter (jalan) dari depan. Sekalian jalan bareng-bareng," jelas calon gubernur nomor urut tiga itu.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan menjawab keluhan warga terkait jam belajar anak sekolah. Dia mengaku akan memfokuskan jam belajar di rumah bagi siswa sekolah, supaya dapat membekali diri dengan ilmu lain. Seperti ilmu agama pada sore hari melalui Taman Pendidikan Al Quran (TPA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya