Dana Sumbangan Kampanye Ahok-Djarot Tembus Rp 27 Miliar

Total dana kampanye ini, berasal dari sumbangan warga di Rumah Lembang maupun gala dinner bersama Ahok-Djarot yang bertarif puluhan juta.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 09 Des 2016, 17:53 WIB
Diterbitkan 09 Des 2016, 17:53 WIB
20161209-Dukungan untuk Ahok di Rumah Lembang-Jakarta
Relawan Barisan Relawan Basuki Djarot (Bara Badja) mengumpulkan dana sumbangan untuk korban gempa Aceh di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (12/12). Mereka melakukan penggalangan dana yang akan diserahkan kepada korban gempa Aceh (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat membuat sistem kampanye baru yakni pengumpulan dana kampanye yang melibatkan sumbangan warga.

Tim menerima sumbangan mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 75 juta rupiah per orang. Berdasar data Tim Media Center Badja, total pengumpulan dana sudah mencapai Rp 27,37 miliar.

"Ini sudah ribuan warga yang nyumbang. Ini juga sudah jadi sejarah perpolitikan pertama kali di Indonesia," kata Ahok di Rumah Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2016)

Total dana kampanye yang terkumpul saat ini, berasal dari sumbangan warga di Rumah Lembang maupun gala dinner bersama Ahok-Djarot yang bertarif puluhan juta.

Diketahui, setiap harinya Rumah Lembang menerima ratusan warga yang menyumbang secara nontunai melalui Electornic Debit Card (EDC). Syaratnya warga harus memiliki nomor NPWP dan KTP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya