Anies Baswedan: Tidak Perlu Ada Lagi Gusur Menggusur

Anies Baswedan melakukan kampanye di Penjaringan, Jakarta Barat.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 13 Des 2016, 12:33 WIB
Diterbitkan 13 Des 2016, 12:33 WIB
20161213-Anies Baswedan
Calon Gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi Penjaringan, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur DKI Anies Baswedan mengunjungi Pademangan, Jakarta Barat. Dalam kunjungan itu, Anies disambut pertunjukan musik qasidah yang dibawakan sekumpulan ibu-ibu berbaju hijau toska.

"Tadi qasidahannya keren Bu, nanti main lagi ya," puji Anies kepada tim qasidah RT 013/RW 012 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Pujian Anies ini pun langsung mendapat sorakan dan tepuk tangan dari para warga.

Di lokasi kampanyenya kali ini, Anies kembali mendengarkan keluhan dari warga. Mereka meminta tidak ada lagi penggusuran tempat tinggal di wilayahnya.

"Mohon jangan sampai terjadi gusuran di wilayah kami, Pak. Apalagi kejadian nggak dibayar seperti di Luar Batang," ujar Kepala RW 012 Dadang Jarkoni kepada Anies, Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Mendapat keluhan warga itu, Anies menyampaikan tak perlu khawatir. Dia menjanjikan tak ada lagi penggusuran permukiman warga.

"Tidak perlu ada lagi gusur menggusur. Kita tidak akan berencana melakukan penggusuran Pak. Bukan ganti rugi tapi ganti untung. Cara penggusuran itu sudah kuno," ujar Anies.

Kampanyenya di lokasi pertama ini juga sekaligus acara Deklarasi dan Pelantikan Komunitas Relawan Anies-Sandi Tingkat RW di RT.013/RW 012 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Jumlah relawan yang dilantik ini berjumlah 15 orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya