PKB Deklarasi Dukungan Ahok - Djarot Hari Ini di Ragunan

Sekretaris Jenderal Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan deklarasi dukungan dari PKB merupakan hasil komunikasi politik.

oleh Ika Defianti diperbarui 09 Apr 2017, 13:03 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2017, 13:03 WIB
Djarot Mulai Data Warga yang Menerima Program Bedah Rumah
Tinjau Jatinegara Barat, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mulai melakukan pendataan warga untuk program bedah rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendeklarasikan dukungannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 putaran kedua. Ia mengaku, hal tersebut merupakan sebuah bukti nyata dalam dukungan politik.

"Ini merupakan deklarasi secara formal untuk memperjuangkan Basuki-Djarot. Sebenarnya mereka sudah memberikan dukungan yaitu bekerja dari bawah," kata Djarot di Jakarta Selatan, Minggu (9/4/2017).

Menurut dia, dukungan formal tersebut sekaligus pemberitahuan kepada masyarakat terkait dukungan politik yang terus datang untuknya dan Ahok.

"Jadi juga agar warga juga mengetahui, sebelumya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Pak Romi juga sudah merapat untuk menberikan dukungan. Sehingga kita semakin kuat lagi," ujar dia.

Djarot Saiful Hidayat juga menegaskan akan berjuang untuk mempertahankan 43 persen suara sebelumya di putaran pertama.

"Kita pertahankan betul dan kita akan mencari tambahan, mau itu dari pasangan nomor satu ataupun nomor tiga," tegas Djarot.

Sedangkan di lokasi yang sama, Sekretaris Jenderal Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan pendeklarasian dari PKB merupakan hasil dari proses komunikasi politik yang telah terjalin.

"Hal ini dimulai dari DPW PKB yang menberikan dukungan pada pasangan Ahok-Djarot. Tentu ini akan memberikan implikasi elektoral dan semakin menambah ruang gerak untuk melakukan gerakan pemenangan," jelas dia.

Selain itu, Hasto mengucapkan terima kasihnya mengenai rencana pendeklarasian tersebut. "Hari ini akan ada deklarasinya (dukungan Ahok-Djarot) dan lokasi di Ragunan, Jakarta Selatan," tandas Hasto.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya