Soal Pilpres 2019, AHY: Saya Terus Mempersiapkan Diri

AHY menuturkan terpilih atau tidaknya ia menjadi calon wakil presiden dirinya akan tetap berkontribusi dalam pembangunan negeri.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Agu 2018, 07:29 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2018, 07:29 WIB
Usai Jenguk SBY, Prabowo Diantar AHY dan Ibas
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kanan) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas (kiri) mengantar Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menjenguk Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD, Jakarta, Rabu (18/7). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilpres 2019.

"Saya adalah orang yang terus mempersiapkan diri, saya rasa itulah yang terbaik yang bisa kita lakukan," ujar AHY usai menyampaikan orasi politik di Djakarta Theatre, Jumat 3 Agustus 2018.

Namun ia enggan menyinggung lebih lanjut saat disinggung peluang dirinya mendampingi Prabowo Subianto. AHY kembali menyatakan kesiapannya atas segala ketentuan yang akan dijalani.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menuturkan terpilih atau tidaknya ia menjadi calon wakil presiden dirinya akan tetap berkontribusi dalam pembangunan negeri.

"Hanya Allah yang tahu persis apa yang direncanakan untuk manusia, yang jelas kita patut, kita terus membakar semangat untuk bisa berbuat dan menjadi orang yang lebih baik lagi," kata AHY.

Sementara itu disinggung mengenai sosok Prabowo, mantan perwira TNI AD itu menyampaikan kekagumannya. Dia menyebut Prabowo merupakan sosok tegas sekaligus berpengalaman luas baik di militer ataupun sebagai tokoh bangsa.

"Beliau adalah pemimpin yang tegas, yang efektif, hebat. Kita tahu beliau juga mengenyam banyak sekali pengalaman selama militer dan juga sebagai tokoh bangsa beliau juga selalu mengutarakan hal-hal yang besar di negeri ini. Saya tentunya melihat itu ada di diri pak Prabowo mudah-mudahan beliau sukses,” tandas AHY.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya