Nonton Debat Capres, Relawan Jokowi Gelar Panggung Terbuka di Senayan

Panggung terbuka nanti juga akan menampilkan seni tari budaya dari berbagai daerah sekaligus pembacaan puisi dari seorang relawan Jokowi-Ma'ruf.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Feb 2019, 13:06 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2019, 13:06 WIB
Menengok Persiapan Panggung Debat Capres Kedua
Seorang pria foto di depan baliho debat Capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/2). KPU mengusung materi debat kedua Capres 2019 mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf akan menggelar panggung terbuka untuk para relawan yang ingin menyaksikan debat capres. Panggung terbuka nanti rencananya akan digelar di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat.

Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, panggung terbuka yang akan dibuat nanti akan memiliki tema yakni 'Derap Budaya Energi Nusantara'. Panggung terbuka nanti juga akan menampilkan seni tari budaya dari berbagai daerah sekaligus pembacaan puisi dari seorang relawan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami akan membuat puisi "uninstall Fadli Zon" di acara nobar debat Pilpres 2019," kata Hasto di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019)

Panggung terbuka yang dibuat oleh para relawan ini, ingin menunjukkan bahwa Jokowi-Ma'ruf adalah pemimpin yang merakyat serta menjunjung tinggi kebudayaan. Selain seni tari, nanti juga ada 2008 angklung yang akan dihadirkan.

"Para tokoh semua nanti menyatu dan inilah The Power of Gotong Royong itu sendiri. Karena itulah bahwa inilah energi Nusantara kita," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Serukan Hastag Debat Cerdas Jokowi

Ia pun mengungkapkan, dalam debat pilpres kedua nanti akan diserukannya sebuah hastag 'Debat Cerdas Jokowi'. Selain itu juga akan ditampilkannya kecerdasan spiritual Jokowi, kecerdasan mata hati, kecerdasan yang dimulai dari keluarga yang baik, pikiran yang baik dan, hati yang baik untuk Indonesia Raya.

"Dengan demikian ini menjadi berat budaya energi nusantara yang menjadi kekuatan dari Pak Jokowi dan Kyai Haji Ma'ruf Amin," ungkapnya.

"KH Ma'ruf Amin beliau juga akan hadir karena doa dan kerja yang melandasi niat baik dari pemimpin sangat diperlukan," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya