Minta Sandiaga Uno Gabung PPP, Wakil Ketua DPP: Agar Tidak Hanya Jadi Menteri

Dengan bergabungnya Sandiaga Uno bersama PPP, dirinya berharap kehadiran Sandiaga Uno dapat membawa berkah dalam memperjuangkan amar ma'ruf nahi mungkar.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Mei 2023, 11:08 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2023, 21:13 WIB
Sandiaga
Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH Muslich ZA ketika menyambut kedatangan Sandiaga Uno dalam Silaturrahmi dan Dialog bersama Tokoh Agama dan Santri di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Magelang, Jawa Timur pada Jumat (19/5/2023). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno kembali mendapatkan dukungan untuk bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kali ini, harapan agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu merapat ke PPP disampaikan Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP, KH Muslich ZA.

Hal tersebut disampaikan KH Muslich ZA ketika menyambut kedatangan Sandiaga Uno dalam Silaturrahmi dan Dialog bersama Tokoh Agama dan Santri di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Magelang, Jawa Timur pada Jumat 19 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut hadir Pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Gus HM Hinsah Syahlany, Ketua Majelis Syariat DPC PPP KH Ihsanudin Abdan dan Ketua Majelis Pertimbangan DPC KH Umar Sahid.

Selanjutnya, Ketua DPC PPP Kabupaten Magelang H Lilik Tri Handiko, Ketua DPC PPP Temanggung Slamet, Ketua DPC Kota Magelang Aminudin Yusuf.

Di hadapan pengurus DPC PPP Kabupaten Magelang serta pimpinan dan santri Pondok Pesantren Darul Istiqomah, KH Muslich ZA menyampaikan harapannya. Dirinya berharap Sandiaga Uno dapat bergabung dengan PPP dan maju dalam Pilpres 2024.

"Harapannya saya agar tidak hanya jadi menteri. Ada peningkatan. Itu aja harapan saya," ungkap Anggota DPR RI Fraksi PPP itu.

"Dan harapan yang sangat kita nanti-nanti, pak Menteri itu bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan. Nah ini harapan saya," tambahnya.

Dengan bergabungnya Sandiaga Uno bersama PPP, dirinya berharap kehadiran Sandiaga Uno dapat membawa berkah dalam memperjuangkan amar ma'ruf nahi mungkar.

"Dan semoga semua berkah, manfaat dunia akhirat, itu aja harapan saya," ujar KH Muslich ZA.

"Prinsip amar makruf nahi mungkar. Partai banyak sekali, itu yang berasaskan Islam tinggal PPP. Tujuannya meneruskan perjuangan asas amar makruf nahi mungkar," tutupnya berharap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sandiaga Uno Mengapresiasi

Pernyataan KH Muslich ZA secara langsung diapresiasi Sandiaga Uno. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada KH Muslich ZA serta pengurus DPC PPP Magelang.

"Ukhuwah Islamiah dalam mempercepat pembangunan Insya Allah bisa kita wujudkan dan bagaimana kita bisa melangkah ke depan bersama-sama," ungkap Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, dirinya mengaku kini tengah menjalani seluruh proses dan tahapan. Dirinya mengaku akan bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP, Mardiono dalam waktu dekat.

"Ya tentunya tadi saya dapat masukan dari Abah KH Muslich bagaimana melangkah ke depan kita mantapkan, dan nanti kita akan bertemu dengan bapak Plt Ketum PPP Pak Mardiono, Insya Allah ada tahapan-tahapan selanjutnya kita akan lakukan," ungkap Sandiaga Uno.

"Ojo grasa grusu-ojo kesusu, yang penting semuanya berproses. Saya terus berkeliling untuk bertemu dengan para Kyai untuk mendapatkan masukan," ujarnya.

Infografis Sandiaga Uno Pamit dan Mundur dari Partai Gerindra. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sandiaga Uno Pamit dan Mundur dari Partai Gerindra. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya