Utamakan Kepentingan Umat, Kiai dan Santri Cianjur Dukung Penuh PAN

PAN dinilai banyak masyarakat sebagai parpol yang mampu mengakomodir aspirasi masyarakat terutama para kiai dan santri di Cianjur.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Sep 2023, 04:37 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 01:32 WIB
PAN
Dukungan penuh diberikan kiai dan santri di Cianjur, Jawa Barat kepada Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilu 2024 mendatang. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan penuh diberikan kiai dan santri di Cianjur, Jawa Barat kepada Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilu 2024 mendatang. Para kiai dan santri menilai PAN menjadi partai politik (parpol) yang sangat mengutamakan kepentingan umat.

"Alhamdulillah kita dapat berkumpul di sini untuk memberikan deklarasi dukungan kepada PAN pada Pemilu 2024. Dukungan ini dikarenakan PAN memiliki kepedulian tinggi terhadap umat Islam," kata Koordinator Kiai dan Santri Cianjur, Kiai Cepi Safiyulloh, Senin 4 September 2023.

Dia menambahkan, PAN dinilai banyak masyarakat sebagai parpol yang mampu mengakomodir aspirasi masyarakat terutama para kiai dan santri di Cianjur. Maka tak mengherankan, PAN menuai dukungan dari para kiai dan santri.

"Kita semua, telah melihat kerja konkret para wakil rakyat dari PAN di Parlemen dalam mengemban amanah rakyat dan diperjuangkan demi kemajuan bangsa di masa depan," ujar Kiai Cepi.

Adapun aspirasi dari kiai dan santri Cianjur yang diberikan oleh PAN seperti senantiasa memperhatikan kesejahteraan, keadilan untuk kiai yang memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara. Selain itu, PAN diminta untuk memperjuangkan pemberdayaan kepada santri dan memberikan pelatihan agar meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

"Seperti kita ketahui, kiai dan santri memiliki andil besar dalam setiap setiap potongan sejarah bangsa bahkan menjadi salah satu motor penggerak kemerdekaan Indonesia," ungkap Kiai Cepi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PAN Berjuang untuk Umat

Diketahui, PAN mempunyai sejumlah kegiatan keagamaan didukung untuk bisa mensyiarkan agama Islam. Hal itu dikarenakan PAN ada untuk umat, berjuang untuk kiai dan santri agar bisa terus saling bersinergi.

"Melihat itu semua sudah seharusnya kita masyarakat Cianjur khususnya kiai dan santri memberikan dukungan sepenuhnya dan bertekad memenangkan PAN pada Pemilu 2024 mendatang," pungkas Kiai Cepi.

Infografis  Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya