Didampingi Mahfud Md, Ganjar Mengaku Akan Gerak Cepat Wujudkan Indonesia Unggul

Ganjar Pranowo mengatakan dirinya dan Mahfud Md berkomitmen akan bekerja dengan tulus dan sepenuh hati usai ditunjuk menjadi calon presiden dan wakil presiden oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

oleh Nila Chrisna YulikaDelvira Hutabarat diperbarui 18 Okt 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2023, 11:30 WIB
Calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md di DPP PDIP. (Delvira Hutabarat/liputan6.com).
Calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md di DPP PDIP. (Delvira Hutabarat/liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Ganjar Pranowo mengatakan dirinya dan Mahfud Md berkomitmen akan bekerja dengan tulus dan sepenuh hati usai ditunjuk menjadi calon presiden dan wakil presiden oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bersama Mahfud Md, Ganjar pun mengaku akan bergerak cepat mewujudkan Indonesia unggul dan bermartabat. 

"Ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, bukan tentang kekuasaan, tapi soal seluruh rakyat Indonesia. Kami pastikan rakyat Indonesia berdaulat, di bidang politik pangan, sosial, bebas dari kemiskinan," kata Ganjar di DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Ganjar pun berjanji akan mendongkrak kemiskinan dengan memberikan kesetaraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

Sementara Mahfud pun siap mengemban tugas yang diamanatkan kepadanya.

"Adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," kata Mahfud.

"Bung Karno dan Bung Hatta telah mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang emas kemerdekaan Indonesia. Mas Ganjar dan saya bersama-sama seluruh rakyat akan melanjutkan upaya cita-cita menuju Indonesia Emas 2045."

Mahfud mengatakan, Indonesia Emas 2045 akan terwujud bila memenuhi sejumlah syarat.

"Ideologi bangsa kokoh, ekonomi baik, hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis, budaya gotong royongnya hidup serta mengedepankan persaudaraan," ucap Mahfud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Megawati: Mahfud Md Pendekar Hukum, Pembela Wong Cilik

Mahfud Md resmi menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Hal itu diumumkan di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023) (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Mahfud Md resmi menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Hal itu diumumkan di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023) (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud Md menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Di mata Megawati, Mahfud adalah sosok yang pantas dan mumpuni jadi cawapres Ganjar

"Pak Mahfud, beliau sosok yang saya sendiri tidak asing beliau pernah menjadi anggota Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Jadi saya mengerti jalan pikirannya dan ketika beliau dipilih untuk menjadi Menkopolhukam, saya guyon sama beliau 'Saya ini dari Presiden turun menjadi Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila', tapi saya bilang kepada beliau enggak apa-apa itu idelogi pancasila, tapi Anda (Mahfud) langsung meroket menjadi anggota kabinet," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Rabu, (18/10/2023).

Megawati menambahkan, pengalaman dan pengetahuan tinggi Mahfud di bidang jadi salah satu pertimbangannya.

"Prof Mahfud, seorang sosok inteletual yang mumpuni. Pengetahuan beliau di masalah hukum sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkap di legisliatif, eksekutif, yudikatif."

"Lalu dikenal rakyat sebagai Pendekar Hukum dan pembela Wong Cilik," tambahnya.

Infografis Ragam Tanggapan Nama Mahfud Md Menguat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Nama Mahfud Md Menguat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya