Persiapan Anies Baswedan Hadapi Debat Capres Cawapres Besok, Selasa 12 Desember 2023

Juru Bicara Timnas Pemenangan AMIN, Angga Putra Fidrian mengungkapkan, Anies dan Cak Imin juga telah menggelar diskusi bersama membahas tema debat.

oleh Tim News diperbarui 11 Des 2023, 19:18 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 19:18 WIB
Anies Baswedan
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan menghadiri Conference on Indonesian Foreign di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023). Dalam forum tersebut, Anies mengungkapkan 5 pilar kebijakan politik luar negeri jika dirinya nanti terpilih menjadi Presiden RI. (Foto: Timnas Pemenangan AMIN)

 

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan mengungkap persiapan untuk menghadapi debat perdana Pilpres 2024 di KPU, Selasa 12 Desember 2023. Anies mengaku banyak membaca terkait tema yang diangkat dalam debat.

"Tentu saja belajar, membaca, apa hal hal yang hari ini dianggap penting terkait dengan persoalan hukum, HAM terkait dengan demokrasi tentu harus baca-baca itu yang kami kerjakan sekarang," ungkap Anies di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Sementara itu, Juru Bicara Timnas Pemenangan AMIN, Angga Putra Fidrian mengungkapkan, Anies dan Cak Imin juga telah menggelar diskusi bersama membahas tema debat.

"Capres-cawapres sudah rapat, isi materi, belajar segala macemnya," ujar Angga di Posko Timnas AMIN, Jalan Diponegoro X, Jakarta, Senin (11/12).

Bagi Timnas AMIN, debat merupakan sebuah hal yang istimewa. Karena pasangan Anies dan Cak Imin telah terbiasa mengikuti forum debat sejak masih mahasiswa.

"Karena dua-duanya sudah punya pengalaman dalam konteks debat, persiapan yang paling penting istirahat. Belajar full dan istirahat untuk besok," ungkap Angga.

Timnas AMIN berharap debat pilpres bukan cuma ajang pemaparan visi misi saja. Perlu juga ada tanya jawab dan sanggahan antar capres cawapres. Supaya publik bisa memahami gagasan para calon presiden dan calon wakil presiden.

"Kita bisa dapat cara pandang beliau-beliau menghadapi masalah," kata Angga.

 

 


Anies Istirahat dari Kampanye Jelang Debat Pilpres

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan istirahat sejenak dari rutinitas kampanye jelang debat perdana capres Pilpres 2023. Debat perdana capres diketahui akan berlangsung pada Selasa, 12 Desember 2023.

"Oh iya (istirahat), tiap hari kan ada persiapan-persiapan kan baik itu untuk kampanye, sekarang persiapan untuk pelaksanaan debat ya. Jadi semua itu perlu dipersiapkan," ujar Captain Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus di Sekretariat Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023).

Syaugi menyebut, Anies maupun pendampingya cawapres Muhaimin Iskandar tak masalah dengan urusan debat. Syaugi memastikan keduanya siap menghadapi segala kegiatan dalam Pilpres 2024 karena sudah dipersiapkan matang bersama Timnas AMIN.

"Selama kita punya perencanaan yang baik meng-organize organisasi kemudian ambil keputusan. Jadi itu yang selalu disampaikan oleh Pak Anies maupun Pak Muhaimin. Sehingga setiap kegiatan itu direncanakan dengan baik," ujar Syaugi.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Infografis Bursa Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan
Infografis Bursa Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya