Gerindra Usung Rudy Susmanto sebagai Calon Bupati Kabupaten Bogor

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mendeklarasikan Rudy Susmanto sebagai Calon Bupati Kabupaten Bogor di Pilkada 2024.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Jul 2024, 18:58 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 18:58 WIB
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mendeklarasikan Rudy Susmanto sebagai Calon Bupati Kabupaten Bogor di Pilkada 2024.
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mendeklarasikan Rudy Susmanto sebagai Calon Bupati Kabupaten Bogor di Pilkada 2024. (Foto: Dokumentasi Gerindra).

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mendeklarasikan Rudy Susmanto sebagai Calon Bupati Kabupaten Bogor di Pilkada 2024.

Dia menuturkan, meski Partai Gerindra bisa mengusung sendiri, namun kerja sama politik dengan partai lain di Kabupaten Bogor tetap diperlukan.

"Hari ini Rudy resmi sebagai calon bupati Bogor. Itu sebabnya saya minta dengan hormat kepada seluruh pengurus ranting, PAC, dan DPC untuk memenangkan Rudy di gang-gang di kampung-kampung di desa-desa," kata Muzani di Bogor, Senin (22/7/2024).

Dia menuturkan, membangun Kabupaten Bogor tidak mungkin sendirian. Partai Gerindra harus bersama-sama dengan kekuatan partai politik lainnya untuk membangun masa depan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bogor.

"Bogor ini istimewa. Tiga presiden mulai dari Pak SBY tinggal di Cikeas, Pak Jokowi tinggal di Kota Bogor, dan presiden terpilih tinggal di Hambalang. Inilah keistimewaan Bogor. Apalagi Bogor menjadi daya tarik wisata warga Jakarta. Hampir setiap pekan, orang Jakarta liburannya ke Bogor. Tapi masih banyak masalah kemasyarakatan seperti kemiskinan, stunting, sanitasi, infrastruktur pemukiman, jalan rusak, dan masalah lainnya," jelas Muzani.

Maka dari itu, lanjut dia, tugas Bupati Bogor tidaklah mudah. Jumlah penduduk yang besar dan wilayah yang luas jadi tantangan tersendiri. Dan sebagai calon bupati, Rudy harus siap menyelesaikan masalah itu semua.

"Insyaallah masyarakat Kabupaten Bogor sumringah menyambut Rudy sebagai calon bupati. Ini adalah tugas Rudy jika terpilih bupati. Bagaimana menjadikan orang Bogor jadi kaya dan tebal dompetnya. Bagaimana orang Bogoe menjadi cerdas otaknya, tinggi ]endidikannya, sehat badannya, bagus parasnya," jelas Wakil Ketua MPR ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kawal Prabowo

Muzani menambahkan, setelah Prabowo terpilih menjadi presiden, maka perlu sosok kepala daerah yang bisa mengakselerasi program pemerintah ke depan.

Sebab, membangun dan mensejahterakan rakyat Indonesia tidak mungkin sendirian.

"Tidak mungkin Pak Prabowo sendirian. Kita perlu gubernur wali kota dan bupati. Kita perlu bekerjasama dengan partai politik lain. Sekarang setelah Pak Prabowo menjadi presiden terpilih, seluruh partai potensial menjadi kekuatan bersama untuk membangun bangsa Indonesia ke depan," tutur Muzani.

"Kalau kemudian di Bogor kita harus berkoalisi, silakan dibicarakan dan DPP akan mendengarkan dan mengikuti apa yang menjadi pandangan teman-teman," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya