PDIP Usung Sachrudin-Maryono di Pilkada Kota Tangerang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyampaikan, jika untuk memenangkan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang ini nantinya harus bekerjasama dari semua lini, baik itu koalisi partai politik maupun masyarakat.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 26 Agu 2024, 10:02 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 10:02 WIB
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan formulir persetujuan B1 KWK-nya kepada 8 pasangan bakal calon walikota dan bupati, serta bakal calon wakil walikota dan wakil bupati di Provinsi Banten (Istimewa)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan formulir persetujuan B1 KWK-nya kepada 8 pasangan bakal calon walikota dan bupati, serta bakal calon wakil walikota dan wakil bupati di Provinsi Banten (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan formulir persetujuan B1 KWK-nya kepada 8 pasangan bakal calon walikota dan bupati, serta bakal calon wakil walikota dan wakil bupati di Provinsi Banten.

Mereka adalah Sachrudin-Maryono, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Lalu, Mad Romli-Irvansyah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Andika Hazrumy-Nanang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Ratu Ria-Subadri Ushuluddin bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, Robinsar-Fajar bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Hasbi Asyidiki-Amir Hamzah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, dan Fitron Nurikhsan-Diana bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Sachrudin yang merupakan bakal calon Wali Kota Tangerang yang mendapatkan B1 KWK tersebut menerangkan, adanya dukungan dari PDIP itu, tentunya menguatkan barisan hingga ke tengah masyarakat. Sebab, sudah ada empat partai politik yang bergabung yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Kita kuatkan komunikasi hingga jaringan baik itu koalisi partai, non partai parlemen hingga jaringan yang berasal dari masyarakat. Sebab, kekuatan jaringan ini yang nantinya akan bergerak untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih Sachrudin-Maryono," ungkap Sachrudin didampingi Maryono.

Dia pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan kepada dia dan bakal calon wakilnya, Maryono, untuk maju di konstentasi Kota Tangerang.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan yang telah memberikan dukungan serta kepercayaan. Semoga komunikasi ini terus berjalan secara intens," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aspirasi

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyampaikan, jika untuk memenangkan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang ini nantinya harus bekerjasama dari semua lini, baik itu koalisi partai politik maupun masyarakat.

"Kita harus memenangkan Sachrudin-Maryono karena kedua figur ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat," kata Gatot Wibowo.


Panaskan Mesin Politik

Juru bicara pasangan Sachrudin-Maryono, Hasanudin BJ menerangkan, adanya dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini akan semakin menambah kekuatan Sachrudin-Maryono dalam menjalankan mesin politik pada Pilkada Kota Tangerang 2024.

"Sachrudin-Maryono memiliki basis massa yang sangat kuat hingga kepelosok. Pastinya, dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini akan lebih menguatkan lagi jaringan-jaringan masyarakat yang tersebar di 13 kecamatan," kata Hasanudin BJ.

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya