Partai Gelora Resmi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) resmi memberikan dukungan sekaligus surat rekomendasi terhadap Ridwan Kamil-Suswono (Rido) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

oleh Tim News diperbarui 27 Agu 2024, 16:20 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 16:20 WIB
Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) resmi memberikan dukungan sekaligus surat rekomendasi terhadap Ridwan Kamil-Suswono (Rido) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.
Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) resmi memberikan dukungan sekaligus surat rekomendasi terhadap Ridwan Kamil-Suswono (Rido) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Merdeka.com/Nur Habibie).

Liputan6.com, Jakarta Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) resmi memberikan dukungan sekaligus surat rekomendasi terhadap Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyatakan dukungan kita secara resmi dan khususnya kepada Bang Emil (Ridwan Kamil) dan Mas Suswono," kata Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta di Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Dia pun memberikan sejumlah pesan untuk pasangan Ridwan Kamil-Suswono, seperti politik yang menyatukan, ekonomi kota dan menjadikan Jakarta sebagai Kota Internasional.

"Jadi tantangan terbesar bagi Bang Emil nanti dan Mas Sus ini adalah bagaimana menjadikan Jakarta ini benar-benar sebagai Kota Internasional yang menjadi pilar dari GDP Indonesia di masanya. Program-program kita itu harus benar-benar impactful kepada pertumbuhan ekonomi secara seluruhan," jelas Anis.

"Tapi sekali lagi kita ditolong oleh Allah SWT karena kita menjalankan mana politik yang menyatukan. Dan dengan bersatu Insyaallah kita diridohi oleh Allah SWT," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil mengaku, akan menyempurnakan cita-cita negara dalam perjalanan sejarah bangsa. Sehingga, dapat masyarakat adil makmur melalui politik.

"Dari pasangan ini juga kan terlihat. Ada yang junior, ada yang senior. Kira-kira begitu. Melengkapi kebutuhan, yang juniornya nanti lebih banyak di lapangan dan begitu ya. Yang senior mengayomi, ngemongi dan membawa suasana adem ke dalam politik Jakarta yang memang penuh dengan dinamika," ujar Ridwan Kamil.

"Nah, saya mengaturkan terima kasih atas dukungannya yang Insyaallah ini adalah amanah. Dan juga hal penting karena ini menjadi cara kami untuk menampung aspirasi. Semua adalah pemilik kepentingan atau stakeholder," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ridwan Kamil-Suswono Dengarkan Curhat Kader Perindo Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta bersama bakal wakil calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) bersilaturahmi ke Kantor DPW Partai Perindo Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Keduanya datang untuk mendengar aspirasi dari Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Effendi Syahputra dan seluruh jajarannya.

Mereka berkomitmen untuk menghadirkan solusi untuk menangani persoalan kota di Jakarta.

”Tentunya kami menyadari, karena ini Pilkada Jakarta, teknisnya harus bersinergi dengan kader di wilayah,” ungkap Ridwan Kamil.

Menurut dia, sinergi tersebut penting agar ide dan gagasan Jakarta Baru Jakarta Maju tersampaikan dengan baik kepada masyarakat dan pemilih.

”Jakarta harus kita imajinasi ulang sama-sama pasca tidak lagi jadi ibu kota,” kata dia.

Untuk itu, Ridwan Kamil mendengarkan curhat, masukan, dan saran dari kader Partai Perindo yang hadir di Kantor DPW Perindo. Baik yang terkait dengan wajah kepemimpinan maupun pembangunan dan terobosan.

 


Menambah Bekal

Ridwan Kamil memastikan bahwa curhat, masukan, dan saran yang disampaikan oleh kader Partai Perindo menambah bekal untuk berkontestasi dalam pilkada di Jakarta.

”Bagaimana kita melompat, tidak hanya membereskan hal-hal rutin seperti banjir, macet, dan polusi. Tetapi, juga bisa bersaing sebagai kota global. Itu yang akan menjadi semangat kita,” terang dia.

Kepada para kader Partai Perindo, dia menyampaikan, saat ini sudah ada 70 gagasan untuk Jakarta Baru Jakarta Maju.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Effendi Syahputra menyampaikan bahwa kader yang hadir dalam silaturahmi tersebut hanya sebagian kecil pengurus.

Namun, dia memastikan seluruh kader Partai Perindo di Jakarta siap dan solid memenangkan pasangan RIDO.

”Dengan senang hati semua tim sepakat berjalan bersama-sama untuk cagub dan cawagub, Kang Emil dan Suswono,” imbuhnya.

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya