Berpakaian Adat Betawi, Pramono Anung Daftar ke KPU Jakarta Pagi Ini

Pramono Anung mengaku, walau pun lahir dan dibesarkan di Kediri. Tapi, dirinya punya keinginan besar untuk memajukan Kota Jakarta.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 28 Agu 2024, 09:34 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 09:22 WIB
Pramono Anung siap mendaftakan diri ke KPU Jakarta bersama Rano Karno sebagai cagub-cawagub Jakarta. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
Pramono Anung siap mendaftakan diri ke KPU Jakarta bersama Rano Karno sebagai cagub-cawagub Jakarta. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Bakal pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur, Pramono Anung dan Rano Karno akan bertandang ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta pada hari ini, Rabu (28/8/2024). 

Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dijadwalkan mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta.Pantauan Liputan6.com,  terlihat Pramono Anung mengenakan pakaian adat betawi. Kepada awak media, dia mengungkapkan, alasan mengenakan Beskap Abang. 

"Kenapa saya pakai-pakaian ini? Karena ini Jakarta," kata dia di kediaman pribadi, Cipete Jakarta Selatan, pada Rabu pagi.

Dia mengatakan, Pramon 

"Saya memberikan penghargaan bahwa saya berpakaian seperti ini ingin menunjukkan saya akan mengetuk pintu untuk semua hati yang ada di Jakarta bahwa saya, mudah-mudahan diberikan mandat dan restu untuk bisa berkontribusi di Jakarta ini," ucap dia.

Pantauan di lapangan, Pramono bersama rombongan meninggalkan kediaman pribadi pada pukul 09:16 WIB. 

Rencananya, dia akan bertemu dengan Rano Karno di DPP PDI Perjuangan. Selanjutnya, sama-sama menuju ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pramono Mengaku Tidak Berharap Jadi Cagub Jakarta

Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Instagram @pramonoanungw)
Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Instagram @pramonoanungw)

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku tidak menduga dan tidak berharap akan mendapat penugasan dari PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Hal itu disampaikan Pramono dalam unggahan foto dirinya bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di akun instagramnya.

"Saya tidak menduga, tidak meminta, dan tidak pernah berharap," tulis Pramono Anung di instagram resminya @pramonoanungw pada Rabu (28/8/2024)

Pramono juga menuliskan bahwa dia siap berkerja dan berusaha sungguh-sungguh menjalankan Amanah yang sudah dipercayakan.

"Tetapi ketika sudah menjadi keputusan, akan berusaha dengan sungguh-sungguh, dan bekerja keras untuk menjalankan amanah," tulisnya.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya