Heru Budi Siap Terima Kunjungan 3 Bakal Paslon Cagub-Cawagub Pilkada Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan Pramono Anung berencana mengadakan pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta.

oleh Winda Nelfira diperbarui 06 Sep 2024, 19:49 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 19:47 WIB
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/8/2024) (Liputan6.com/Lizsa Egeham)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono siap menyambut tiga bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024 jika ingin melakukan kunjungan.

"Nggak gimana-gimana, boleh-boleh aja (berkunjung)," kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/9/2024).

Menurut Heru, hingga saat ini belum ada pasangan calon yang menghubunginya untuk bertemu. Namun, Heru mengaku siap menyusun jadwal, apabila ada bakal pasangan calon yang ingin bertemu.

"Siapa saja boleh ketemu. Mungkin akan di jadwalkan (ketemu) 3 paslon," ujar Heru.

Sebelumnya, bakal calon gubernur Jakarta dari PDI Perjuangan Pramono Anung berencana mengadakan pertemuan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta. Rencana itu diutarakan Pramono Anung usai menerima perwakilan warga di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Program Baik

Pramono mengakui, keberhasilan para pemimpin Jakarta dari masa ke masa mulai dari Sutiyoso atau dikenal Bang Yos, Anies Baswedan, hingga Heru Budi Hartono. Semua mantan gubernur DKI Jakarta dinilai telah melahirkan banyak program-program baik untuk masyarakat Jakarta.

Dia pun tak segan akan meneruskan program-program yang dinilai bermanfaat bagi rakyat Jakarta bila terpilih menjadi Gubernur Daerah Khusus Jakarta pada periode mendatang.

"Kalau saya diberikan kesempatan, siapapun termasuk yang dilakukan Pak Sutiyoso, Bang foke, Mas Anies, Ahok, Pak Heru, saya lanjutkan, termasuk Pak Jokowi. Pak Jokowi kan pernah jadi gubernur juga," kata dia.


Minta Solusi

Pramono mengatakan, akan menemui mantan-mantan Gubernur DK Jakarta itu dalam waktu dekat. Pramono ingin bertukar-pikiran sekaligus meminta solusi dalam mengatasi persoalan Jakarta.

"Saya sudah minta waktu untuk door-to-door dari gubernur ke gubernur. Hari ini belanja masalah. Tentunya kalau saya bisa ketemu dengan gubernur, gubernur ini kan dulu yang membuat solusi. Bahwa solusinya sekarang harus dilakukan koreksi pasti ada," ucap dia.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya