Gerakan Indonesia Muda Kalsel Deklarasi Dukung Muhidin-Hasnur di Pilkada 2024

Bakal pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Selatan Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Pilkada Kalsel 2024.

oleh Tim News diperbarui 24 Sep 2024, 23:13 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 18:30 WIB
Bakal pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Selatan Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Pilkada Kalsel 2024.
Bakal pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Selatan Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Pilkada Kalsel 2024. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk bakal pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kalimantan Selatan Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman terus mengalir. Kali ini datang dari Gerakan Indonesia Muda Kalimantan Selatan (GIM Kalsel).

Secara resmi dukungan tersebut mereka sampaikan pada acara deklarasi dukungan Gerakan Indonesia Muda Kalimantan Selatan (GIM Kalsel) yang dihadiri sekitar 150 pemuda di Banjarmasin, Sabtu malam 21 September 2024.

Sekretaris Jenderal GIM Kalsel M Hafiz Irfan Syahrin menyebut, gerakan ini lahir karena melihat potensi besar dari para pemuda yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan Kalimantan Selatan.

Dia memastikan, dukungan diberikan kepada pasangan Muhidin-Hasnur (MH) setelah menyaksikan secara langsung tekad serta visi-misi keduanya.

"Setelah melihat semangat dan visi misi pembangunan dari pasangan ini, kami rasa sejalan dengan spirit anak muda. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk membantu keduanya dalam mewujudkan gagasannya," ujar Hafiz melalui keterangan tertulis, Senin (23/9/2024).

Dia mengatakan, GIM Kalsel berkomitmen akan terus mengawal setiap langkah tim pemenangan dan relawan Muhidin-Hasnur.

"Tidak hanya hanya mengawal pemenangan, GIM Kalsel juga memastikan akan mengawal program-program kerja mereka nantinya," terang Hafiz.

Kemudian, Wakil Ketua Tim Pemenangan Muhidin-Hasnur (MH) Muhammad Amin menambahkan, keberadaan GIM Kalsel sangat strategia dalam langkah-langkah pemenangan MH.

"Gerakan Indonesia Muda ini sangat strategis dalam menggalang dukungan di lini anak muda khususnya, yang masyarakat luas pada umumnya," ujar Wakil Ketua Tim Pemenangan Muhidin-Hasnur (MH) Muhammad Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingatkan Selalu Sampaikan Narasi Positif

pilkada
Ilustrasi.

Namun demikian, Amin mengingatkan agar GIM Kalsel senantiasa menyampaikan narasi positif dan menghindari kampanye hitam dalam kampanye dan menggalang dukungan masyarakat.

"Sesuai pesan bapak Muhidin di setiap tempat-tempat pertemuan dengan tokoh masyarakat, agar melakukan kampanye putih dan menghindari black campaign dalam menggalang dukungan masyarakat. Agar dukungan yang datang memang dari ketulusan hati masyarakat," ucap dia.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Kalsel Hasnuriyadi mengapresiasi atas deklarasi GIM Kalsel yang menyatakan dukungan kepada pasangan dirinya dan Hasnur.

Dia mengharapkan, GIM Kalsel tidak hanya memenangkan Muhidin-Hasnur, namun juga menjaga persatuan dan kesatuan warga Banua serta mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya anak muda untuk menyukseskan Pilkada 2024 dengan berbondong-bondong ke TPS.

"GIM Kalsel mesti berperan dalam mengajak anak muda untuk datang semuanya memberikan suaranya dan mengedukasi mereka agar betul-betul mengerti dan memahami bahwa ini akan menentukan masa depan kita minimal lima tahun ke depan," ujar Hasnuriyadi.

Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Bila Kotak Kosong Menang di Pilkada 2024, Apa yang Terjadi? (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya