Dapat Nomor Urut 2, Khofifah-Emil: Optimisme Melanjutkan Dua Periode Pimpin Jatim

Dia mengungkapkan, komitmen kuat akan terus diberikan bersama Emil dalam upaya nyata untuk mendorong kemajuan Jatim ke depan.

oleh Tim News diperbarui 23 Sep 2024, 19:08 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 19:07 WIB
Khofifah-Emil
Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak resmi mendapatkan nomor urut 2 untuk Pilgub Jatim 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak resmi mendapatkan nomor urut 2 untuk Pilgub Jatim 2024. Nomor tersebut dimaknai sebagai wujud optimisme untuk melanjutkan dua periode memimpin Jatim.

Hal itu disampaikan Khofifah dalam sambutannya dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Pada Pemilihan Serentak 2024.

"Alhamdulillah nomor urut 2 melambangkan optimisme dan semangat untuk mewujudkan dua periode yang bermakna," kata Khofifah di Surabaya, Senin (23/9/2024).

Dia mengungkapkan, komitmen kuat akan terus diberikan bersama Emil dalam upaya nyata untuk mendorong kemajuan Jatim ke depan. Tekad kuat akan terus diberikan untuk menjadikan hidup masyarakat Jatim lebih sejahtera.

Terlebih dengan terus mengoptimalkan pelaksanaan visi Nawa Bhakti Satya Jilid II yang sukses pada periode pertama. Melaku program kerja Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas, Jatim Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah Amanah, Jatim Argo, Jatim Harmoni, Jatim Lestasi.

"Bagi Khofifah-Emil dalam melanjutkan pengabdian untuk Jawa Timur lebih, adil, makmur dan sejahtera," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyebut, Khofifah-Emil juga bertekad akan mengjadirkan kampanye yang menguatkan persatuan. Utamanya dalam menjaga kerukunan serta kedamaian pada semua level masyarakaf.

"Pasangan Khofifah-Emil serta seluruh partai pengusung dan relawan ingin mengajak kita semua guyub rukun, adem ayem, tentrem bersama kita menjaga demokrasi berkualitas di Provinsi Jatim," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nomor Urut Pilkada Jatim 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur melakukan pengundian nomor urut untuk pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) 2024 di Kantor KPU Jatim, Surabaya, pada Senin (23/9/2024) malam ini.

Hasilnya, pasangan cagub-cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) mendapat nomor urut 2 dan pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Risma-Gus Hans) mendapat nomor urut 3.

Sedangkan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim (Luluk-Lukman) mendapat nomor urut 1.

Infografis Calon Tunggal di 43 Daerah Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Calon Tunggal di 43 Daerah Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya