Usai Dapat Nomor Urut 3, Pramono: Kita Bikin Jakarta Kagak Ribet Deh

Pasangan calon gubernur-wakil gubernur (Cagub-cawagub) Pramono Anung dan Rano Karno mendapatkan nomor urut 3 untuk Pilgub Jakarta 2024.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 24 Sep 2024, 07:45 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 07:45 WIB
Sah, Ini No Urut Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta
Sedangkan, Pramono Anung-Rano Karno mendapat nomor urut 3. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno bertekad mempermudah segala urusan warga bila berhasil memenangkan Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Pramono usai pengundian nomor urut peserta Pilgub Jakarta di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta pada Senin (23/9/2024) malam.

"Mau nyari kerja kagak ribet nyarinya di mana. Dengan kerja bersama, Insya Allah kita bikin Jakarta kagak ribet deh,” ungkap Pramono, di Kantor KPU Provinsi Jakarta.

“Paslon (nomor) tiga enggak mau ada keribet-ribetan, kita bikin mudah, kita bikin enjoy, kita bikin nyaman, kita bikin bahagia,” sambung Pramono.

Pramono bersama Rano Karno mempunyai tagline 'Jakarta Menyala'. Dia mengungkapkan munculnya tagline itu bukan tanpa sebab.

Dia bercerita, dirinya mendapatkan banyak masukan selama belanja masalah ke daerah-daerah. Terutama ketika bertemu dengan pengemudi ojol di tepi jalan, masyarakat yang terpinggirkan, kaum miskin kota dan warga Kampung Bayam.

Hal itulah yang mendorongnya untuk mewujudkan Jakarta Menyala. “Saya dan Bang Rano sungguh-sungguh ingin membuat Jakarta menyala," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bawa Pesan Keberlanjutan

Sah, Ini No Urut Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta
Sedangkan untuk pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pramono Anung menyatakan, dia dan Rano Karno akan membawa pesan keberlanjutan bila menang menang di Pilkada Jakarta 2024. Dia menekankan pentingnya melanjutkan program-program pemimpin Jakarta terdahulu di tengah perubahan status dari Daerah Khusus Ibukota (DKI) menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) berdasarkan UU No 2 Tahun 2024.

"Namun yang kita lakukan bukanlah perubahan namun melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita," kata Pramono Anung di Jakarta, Senin (23/9/2024).

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, Jakarta bukan ibarat sebuah cerita baru. "Maka bukanlah ganti buku melainkan membuka bab baru untuk kita isi," ucap Pramono.

Karena itu, dia bersama Bang Doel berkeliling berdiskusi dengan mantan gubernur seperti Fauzi Bowo alias Foke, Sutiyoso alias Bang Yos, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Anies Baswedan.


Sowan ke Gubernur Terdahulu dan Tokoh-Tokoh

Pramono Anung-Rano Karno Temui Fauzi Bowo di Museum MH Thamrin
Hari ini Selasa (3/9/2024), bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno mengunjungi Museum MH Thamrin di Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bahkan juga dengan tokoh politik seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, hingga Megawati.

"Bang Foke, bang Yos, Pak Ahok, Mas Anies ketemu di CFD, dan juga para tokoh yang ada, mulai Pak JK, Pak SBY, Bu Mega, dan pada tokoh yang lainnya," ungkap Pramono.

Dia mengatakan, pertemuan dengan tokoh-tokoh itu diharapkan menjadi suatu kekuatan untuk membangun Jakarta ke depan.

"Kami mendapatkan banyak sekali masukan saran yang mudahan-mudahan ini akan menjadi kekuatan bagi kita bersama untuk membuat jakarta lebih baik," kata Pramono.   

Infografis Journal Langkah Pemerintah Atasi Polusi Udara di DKI Jakarta dan sekitarnya
Langkah Pemerintah Atasi Polusi Udara di DKI Jakarta dan sekitarnya
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya