Elly Lasut-Hanny Pajouw Dinilai Unggul dengan Program-program Pro Rakyat di Debat Perdana

Elly Lasut dan Hanny Pajouw dinilainya tampil meyakinkan dalam debat Pilgub Sulawesi Utara. Keduanya menunjukkan sinergi yang kuat dan menjelaskan visi serta misi mereka dengan jelas.

oleh Tim News diperbarui 10 Okt 2024, 21:09 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 19:08 WIB
Elly Lasut
Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw tampil dalam debat perdana Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sulut 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw tampil meyakinkan dalam debat perdana Pemilihan Gubernur atau Pilgub Sulut 2024. Pasangan ini tampak mendominasi debat dengan argumen-argumen cerdasnya.

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza berujar, kepiawaian Elly Lasut-Hanny Pajouw dalam menyampaikan argumentasi membuktikan bahwa pasangan ini memahami isu daerah secara mendalam yang menjadi kebutuhan masyarakat. Gaya komunikasi yang lugas dan jelas juga jadi bukti kapabilitas keduanya sebagai pemimpin.

"Pasangan Elly Lasut-Hanny Pajouw berhasil tampil meyakinkan di debat perdana," ujar Efriza, Kamis (10/10/2024).

Dengan begitu, menurutnya, pada debat sesi kedua dan ketiga pasangan calon ini pun diprediksi akan kembali unggul dari kawan-kawan politiknya. Justru, tekanan akan berada di kubu lawan untuk mematahkan dominasi Elly Lasut-Hanny Pajouw di Pilgub Sulut.

"Maka memungkinkan debat kedua dan ketiga pasangan Elly Lasut akan lebih tenang dan semakin percaya diri," tutur Efriza.

Elly Lasut dan Hanny Pajouw dinilainya tampil meyakinkan dalam debat Pilgub Sulawesi Utara. Keduanya menunjukkan sinergi yang kuat dan menjelaskan visi serta misi mereka dengan jelas.

Argumentasi yang solid dan respons cepat terhadap isu-isu yang dibahas mencerminkan persiapan matang dan pemahaman mendalam tentang tantangan daerah.

Penampilan mereka berhasil menarik perhatian pemilih, menegaskan komitmen untuk membawa perubahan positif bagi Sulut. Kecerdasan dan pemahaman isu-isu daerah merupakan bekal penting bagi Elly Lasut-Hanny Pajouw untuk menjadi gubernur Sulut, jika terpilih melalui Pilgub tahun ini.

Elly Lasut-Hanny Pajouw Paling Ramai Didukung Netizen

Debat pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) resmi digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat ini juga disiarkan langsung di kanal Youtube KPU Sulut.

Terdapat momen menarik dalam siaran langsung, kolom komentar dipenuhi para pendukung pasangan calon nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw. Para pendukung paslon nomor urut 2 ini mendominasi kolom komentar.

“Nomor 2 torang gass… Menyala E2L-HJP gass menang,” kata Daniel di kolom komentar Youtube Live KPUD Sulut, Rabu (9/10/2024).

Ini menunjukkan betapa hebatnya antusias para pendukung pasangan calon tersebut, suasana meriah dan penuh semangat. Dukungan yang diberikan mencerminkan komitmen mereka terhadap visi dan misi Elly Lasut-Hanny Joost, serta menunjukkan bahwa pasangan ini memiliki basis dukungan yang kuat di kalangan masyarakat.

Pendukung Elly Lasut-Hanny Joost, aktif memberikan dukungan dan tanggapan positif. Mereka menyemangati pasangan calon dengan berbagai komentar, mengungkapkan keyakinan terhadap visi dan misi yang diusung.

“E2L-HJP so torang pe pilihan. Masa depan Sulut cerah!” tulis Steven Samuel.

Banyak yang berbagi momen favorit dari debat dan mengajak masyarakat lain untuk memilih Elly Lasut dan Hanny Joost, menciptakan suasana interaktif yang menggugah semangat komunitas. Ribuan komentar terus masuk pada kolom komentar live Pilgub Sulut 2024.

KPU menggelar debat di Kota Kotamobagu. Tema debat perdana ini adalah 'Pemberdayaan Ekonomi Lokal, Ketahanan Pangan, Pariwisata, Pengelolaan Sumber Daya Alam, dan Tata Ruang Berwawasan Lingkungan'.   

Infografis Calon Tunggal di 43 Daerah Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Calon Tunggal di 43 Daerah Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya