Orange County Jadi Andalan Penjualan Lippo Cikarang Tahun Ini

Lippo Cikarang rencananya akan membangun 12 tower apartemen di proyek tersebut.

oleh Nurseffi Dwi Wahyuni diperbarui 27 Agu 2015, 19:01 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2015, 19:01 WIB
Lippo Group
Mayoritas konsumen properti Lippo Cikarang adalah investor asing.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk mengandalkan proyek kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) Orange County sebagai mesin penjualan perseroan sepanjang tahun ini. Lippo Cikarang rencananya akan membangun 12 tower apartemen di proyek tersebut.

Direktur Lippo Cikarang Ju Kian Salim memproyeksikan nilai pembangunan proyek Orange County tahap pertama akan mencapai total Rp 60 triliun dengan luas pengembangan 13,25 hektare (ha).

"Untuk waktu pengembangan tahap awal ini kami estimasi butuh waktu antara 5-10 tahun mendatang terhitung sejak 2014," ungkap Ju Kian yang dihubungi Liputan6.com, Kamis (27/8/2015).

Selain 12 tower apartemen, akan dibangun tower terpadu yang meliputi unit perkantoran, kondominium dan hotel setinggi 61 lantai sebagai ikon proyek Orange County.

Dia mengungkapkan perseroan memproyeksikan dalam kurun waktu 10 tahun nilai kapitalisasi tahap awal proyek superblok Orange County dapat mencapai Rp 150 triliun.

Lippo Cikarang berencana fokus untuk memperkuat pengembangan proyek-proyek residensial dan komersial, dan menjadikan superblok itu sebagai CBD terbesar di kawasan Cikarang.

"Dengan mengembangkan proyek superblok ini, maka kami akan memperkuat pendapatan dari proyek residensial dan komersial vertikal (high rise building), tanpa mengesampingkan bisnis lahan industri," kata Ju Kian.

Di semester I 2015, penjualan pemasaran (marketing sales) Lippo Cikarang tercatat sebesar Rp 1,54 triliun. Dimana mayoritas diantaranya berasal dari penjualan proyek komersial di Orange County, selain dari penjualan lahan industri.

Penjualan Orange County berasal dari tiga menara apartemen yang sudah dipasarkan yakni Irvine Suites, Westwood Suites dan Pasadena Suites yang terjual habis pada hari diluncurkan.

Menurut Ju Kian, pencapaian penjualan yang sudah melebihi separuh dari target marketing sales tahun ini tersebut cukup mengembirakan. Pasar dinilai merespon proyek-proyek Lippo Cikarang terutama Orange County.

Pertengahan Agustus ini misalnya perseroan berhasil meraih penghargaan Indonesia Properti Awards 2015 untuk kategori Project-Mixed Use/Superblock melalui proyek Orange County.

"Kami senang atas penghargaan yang diraih ini. Terlebih sekarang kondisi perekonomian sedang melesu, namun proyek Orange County bisa mencapai hasil mengembirakan," ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Meow Chong Loh.

Orange County merupakan proyek mixed use seluas 322 hektare. Proyek tersebut diprediksikan akan menjadi kawasan segitiga emas baru di koridor timur Jakarta karena berlokasi di antara Lippo Cikarang Delta Mas dan Jababeka. (Rinaldi/Ndw)

Reporter: Muhammad Rinaldi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya