Cari Rumah di Bekasi Dekat Stasiun KRL?

Rata-rata warga Bekasi sendiri saat ini menyiasatinya dengan beraktivitas menggunakan kereta commuterline. Bagaimana dengan Anda?

oleh Fathia Azkia diperbarui 07 Des 2017, 09:49 WIB
Diterbitkan 07 Des 2017, 09:49 WIB
20170519-Penumpang KRL di Stasiun Bekasi-Gempur
Calon penumpang kereta rel listrik (KRL) atau Commuter Line memadati Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/5). Akibat Stasiun Klender terbakar, para penumpang di Stasiun Bekasi memilih mencari moda transportasi lainnya. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta Sejak memasuki tahun 2017 lalu, Kota Bekasi sudah memfokuskan diri untuk membangun infrastruktur kota demi kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bekasi tidak ragu untuk menggelontorkan dana segar mencapai Rp700 miliar, demi mewujudkan Bekasi yang maju, terbebas dari macet, dan banjir yang telah menjadi masalah kronis.

Baca juga: Bekasi Siap Tandingi Harga Properti Jakarta

Dari dana yang digelontorkan itu, nantinya penggunaan terbagi untuk mengurusi penanggulangan banjir, perbaikan dan pembuatan jalan, penanggulangan macet, dan menormalisasi saluran air. Jika semua tugas ini sudah diselesaikan diyakini Bekasi akan semakin nyaman untuk dihuni.

Berbicara soal kemacetan yang umum terjadi setiap harinya, rata-rata warga Bekasi sendiri saat ini menyiasatinya dengan beraktivitas menggunakan kereta commuterline. Bagaimana dengan Anda? Tertarik punya rumah di Bekasi yang lokasinya dekat dengan stasiun KRL? Berikut daftarnya dari Rumah.com.

Gracia Ayu

Gracia Ayu merupakan proyek yang dikembangkan PT. Griya Abipraya Sentosa dengan mengusung konsep hunian bergaya modern kontemporer. Satu unit rumah tipe Greenwich dengan luas bangunan 36m2 dihargai Rp488 juta.

Perumahan memberikan fasilitas berupa keamanan 24 jam, CCTV yang dipasang di setiap sudut jalan, dan one gate system. Terdiri dari 108 unit rumah, ruang terbuka hijau di sini sekitar 6% yang merupakan kombinasi antara taman bermain dan danau buatan.

Klaster ini juga memberikan kemudahan akses salah satunya jarak yang relatif singkat dengan Stasiun KRL Bekasi Timur. Menurut pantauan Google Maps, waktu tempuhnya hanya sekitar 20 menit berkendara.

9 dari 10 orang bilang lokasi lebih penting daripada harga saat mencari rumah. Setujukah Anda?Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perumahan Selanjutnya

Trevista Bekasi

Terpaut 3,8km dengan Gracia Ayu, Anda bisa menemukan perumahan besutan PT Sahid Putra Harapan yang sudah malang melintang di bisnis residensial. Trevista Bekasi menawarkan jarak hanya 5km dengan Stasiun Bekasi Timur.

Membidik pangsa keluarga muda sebagai konsumen, harga yang ditawarkan memang sepadan dengan fasilitas dan peluang investasinya. Dibanderol mulai Rp490 juta (tipe 36/72), perumahan menyediakan lapangan olahraga, kolam renang, sampai rumah peribadatan.

Sejak dirilis pada tahun 2013 silam, tipe rumah 36 sudah mengalami kenaikan harga sampai tiga kali atau lebih dari 35%. Dengan begitu, kenaikan setiap tahunnya diperkirakan mencapai Rp100 juta. Baca lebih lanjut tentang perumahan Trevista Bekasi.

Metland Cibitung

Radius 5,1km dari Stasiun KRL Cibitung ada perumahan Metland Cibitung. Bahkan rencananya, pengembang akan melengkapi infrastruktur Stasiun KRL Telaga Murni yang terletak di dalam kawasan perumahan.

Artinya, jika Anda menghuni salah satu unit di sini, maka Anda akan bebas bepergian ke wilayah Jakarta atau pun Bodetabek dengan kereta commuter line langsung dari area perumahan.

Karena kemewahan dan kemudahan akses ini, tak heran bila harga rumah di Metland Cibitung cukup bersaing. Untuk tipe Sevila dengan luas tanah 84m2 dan luas bangunan 38m2, konsumen harus merogoh kocek Rp439 Juta.

Golden City

Sedangkan Golden City menawarkan jarak tempuh sekitar 5,6km dari Stasiun Bekasi. Terdiri dari dua cluster yaitu Greenwood dan Diamond, masing-masing menawarkan rumah dengan harga bervariatif mulai Rp665 juta.

Dua klasternya juga dilengkapi fasilitas keamanan 24 jam dengan one gate system. Ditambah fasilitas lainnya seperti jogging tracksports club, dan kolam renang.

Bila berminat untuk memiliki hunian di Golden City, bujet yang harus Anda siapkan untuk uang muka sebesar Rp99,7 juta. Sedangkan cicilan per bulannya berkisar Rp3,14 juta belum termasuk bunga KPR. Atau hitung sendiri simulasi kredit rumah Anda melalui Kalkulator Keterjangkauan.

Belum menemukan lokasi perumahan yang sesuai keinginan? Cek di sini untuk pilihan perumahan dengan harga di atas Rp500 juta lainnya. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya