Keuntungan Punya Hunian di Area Hijau

Adanya area hijau dalam sebuah lingkungan hunian dewasa ini menjadi sangat penting. Mengapa?

oleh Fathia Azkia diperbarui 11 Des 2018, 15:29 WIB
Diterbitkan 11 Des 2018, 15:29 WIB
NJOP Jakarta
Ilustrasi (Foto: Rumah.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sejatinya, area hijau tidak hanya berfungsi untuk meredam polusi dan kebisingan suara akibat lalu lintas di jalan raya. Penelitian menunjukkan kehadiran area hijau juga mampu menyejukkan hati dan meredam stres bagi seseorang.

(Kalau mau beli apartemen, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Untuk itu, adanya area hijau dalam sebuah lingkungan hunian dewasa ini menjadi sangat penting. "Kami pun, dalam mengembangkan Arkana, bagian dari proyek Synthesis Residence Kemang (SRK) sangat menjunjung tinggi fungsi daripada ruang terbuka," ujar Property Investment Advisor Synthesis Development, Imron Rosyadi.

Tak pelak ia menyebut, pihaknya mengalokasikan 60% dari total lahan seluas 2 hektare di Synthesis Residence Kemang untuk dimanfaatkan menjadi area terbuka hijau, lengkap dengan kolam air.

"Arkana sendiri baru akan diluncurkan pada Januari 2019 dengan harga mulai dari Rp1,3 miliar. Proyek ini mengusung konsep resort yang memadukan modernitas dan unsur budaya," katanya.

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Keunikan batik Kawung diaplikasikan pada eksterior dan interior bangunan. Memasuki area apartamen, konsumen langsung disambut rumah Joglo yang merupakan pintu masuk ke dua tower apartemen Nakula dan Sadewa.

(Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian rumah pertama? Simak selengkapnya di Panduan Rumah.com)

Selain itu, berbeda dengan unit lainnya, Arkana juga memiliki spesifikasi terbarukan yakni teknologi smart home. 

"Teknologi ini diaplikasikan misalnya pada kunci utama setiap unit memakai digital door lock. Penghuni juga bisa menyalakan penyejuk udara dan lampu langsung dari handphone," jelasnya.

Cek Rumah.com Property Index untuk mencari tahu tren kenaikan harga apartemen per kuartal di berbagai lokasi favorit

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya