Modern dan Minimalis, Cornerstone House dari Easton Urban Kapital Raih Penghargaan Best Town House Development 2019

Cornerstone House raih penghargaan Best Town House Development dengan konsep Modern dan minimalis. Konsep ini diusung oleh Easton Urban Kapital melalui proyeknya tersebut dengan menampilkan rumah-rumah berdesain arsitektur, interior, dan lansekap.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 20 Nov 2019, 11:28 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2019, 11:28 WIB
Best Town House Development diraih oleh Easton Urban Kapital dalam ajang Penghargaan PropertyGuru's Indonesia Property Awards 2019
Cornerstone House raih penghargaan Best Town House Development dengan konsep Modern dan minimalis. Konsep ini diusung oleh Easton Urban Kapital melalui proyeknya tersebut dengan menampilkan rumah-rumah berdesain arsitektur, interior, dan lansekap.

Liputan6.com, Jakarta - Cornerstone House raih penghargaan Best Town House Development dengan konsep  Modern dan minimalis. Konsep ini diusung oleh Easton Urban Kapital melalui proyeknya tersebut dengan menampilkan rumah-rumah berdesain arsitektur, interior, dan lansekap. 

Suasana rumah di perkotaan yang modern sudah bisa dirasakan oleh para keluarga modern. Cornerstone House dari Easton Urban Kapital telah berhasil menampilkan rumah-rumah dengan desain arsitektur, interior, dan lansekap yang menjadi daya tarik sehingga berhasil meraih penghargaan sebagai Best Town House Development. 

Berada di area luar biasa dengan estetika desain yang segar, kontemporer, dan bebas penat. Nyatanya Cornerstone House oleh Easton Urban Kapital menampilkan rumah-rumah perkotaan terbaik untuk keluarga modern yang tinggal di Pulau Jawa Indonesia. Terhubung ke tiga kota dan tiga provinsi berbeda, pengembangan di Pondok Cabe ini berada dekat dengan Jakarta Selatan. Tetap terjangkau ke Depok dan Tangerang Selatan, serta menawarkan akses mudah ke seluruh kawasan Jabodetabek.

Daya tarik yang memenangkan Best Town House Development di ajang tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-5 pada September 2019 lalu dilihat dari kohesi proyek yang diperkuat oleh KARA Architecture. Menerapkan banyak talenta pada desain arsitektur, interior, dan lansekap dalam proyek ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ke-28 rumah, masing-masing dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi, berupaya menginspirasi sinergi keluarga dengan ruang huni 125 meter persegi, termasuk area berkonsep open plan di lantai dasar. Ini tidak hanya memanfaatkan ruang secara optimal, tetapi juga mendorong suasana interaktif. Sementara itu, di lantai atas, privasi yang lebih besar diberikan dengan kamar tidur berukuran baik dan kamar mandi pribadi. Semi-lounge di lantai ini menyediakan ruang tamu tambahan, tempat keluarga dapat berkumpul di malam hari.

Di area luar, setiap rumah menyambung ke halaman belakang pribadi yang dapat diakses melalui pintu geser kaca. Teras di depan memberikan peluang bagi penghuni untuk terhubung dengan tetangga dan membangkitkan semangat berkomunitas. Sementara itu, dapur menghadap ke taman untuk memberikan pemandangan yang menyenangkan saat memasak.

Keinginan para pengembang yang berbasis di Jakarta ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan estetika yang baik dalam konteks gaya arsitektur. Hal ini telah dipikirkan dengan matang dan membuat para juri tahun ini memuji desain keseluruhan proyek.

Percantik rumah dengan taman rumah bikin betah terus. Simak selengkapnya di panduan membuat taman rumah

“Kualitas minimalis modern, ruang huni open plan, dek kayu di depan, dan pintu kaca ukuran penuh yang mengarah ke taman belakang. Cornerstone House oleh PT. Easton Urban Kapital menawarkan teras atap pelana yang dirancang untuk memaksimalkan cahaya alami dan ventilasi. Namun, tetap nyaman dan bersahaja.”

Keterjangkauan adalah faktor utama dalam banyak proyek dari pengembang ini. Hal ini merupakan upaya untuk, "meningkatkan struktur urban kota." Langit-langit setinggi 2,9 meter, ruang dan jendela sengaja ditempatkan untuk memanfaatkan cahaya alami yang membanjiri setiap ruang, dan memberikan aliran udara yang membuat interior tetap dingin. Selain itu juga menambahkan lapisan elemen desain bangunan yang ramah lingkungan dan hemat sumber daya.

Kamar tidur juga dirancang agar jauh lebih luas dibandingkan pengembangan modern pada umumnya sehingga ada perasaan untuk bisa benar-benar bersantai dan bernafas di rumah keluarga. Agar tidak merasa seperti berada di kediaman yang kecil.

Kepraktisan tertanam dalam arsitektur di segala arah. Dalam memenuhi kebutuhan keluarga masa kini, interior dan tata ruang yang fleksibel tersedia di ruang tamu utama. Apa yang sangat mengesankan di Cornerstone House adalah fasad yang menarik dan etos desain sederhana. Pemahaman yang benar tentang bagaimana ruang, cahaya, dan aliran udara dapat ditonjolkan untuk menciptakan tempat tinggal yang luas dan sengaja direalisasikan untuk kehidupan keluarga.

Gaji 6 juta mau cicil rumah? Baca dulu Cicil Rumah Dari Gaji 6 Juta

Pengaturan suasana yang tenteram, dekat dengan berbagai fasilitas dan menambah rasa menyeluruh dalam menciptakan tempat tinggal yang ramah penduduk. Senyatanya, Easton Urban Kapital memberikan esensi dari apa yang diinginkan oleh keluarga yang tinggal di lingkungan perkotaan dan tentunya apa yang mereka butuhkan. Sangat menarik, inilah sebuah rumah yang nyaman dan layak huni.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya